9 Siluman asli Indonesia

9 Siluman asli Indonesia

Turn Off Light
Auto Next

Descriptions:

9 Siluman asli Indonesia – Sebenarnya, siluman adalah sejenis Makhluk gaib dari bangsa jin, yang penampakan wujudnya menyerupai hewan-hewan. Kehidupan makhluk siluman ini tentunya juga berdampingan dengan manusia. akan tetapi keberadaannya gaib alias tak kasat mata.

Di indonesia, setikdaknya terdapat 9 wujud makhluk halus siluman yang melegenda. Yang sampai saat ini diketahui masih ada. Apa sajakah makluk siluman asli indonesia ini?. Mari kita ulas dalam video berikut ini.

9 Siluman asli Indonesia

Inilah 9 Wujud Siluman Paling Melegenda di Indonesia. Yang Keberadaannya, di percaya Masih Ada Hingga Saat Ini.

1. Siluman Kelelawar

Siluman Kelelawar ini pernah ada di daerah Kalimantan dan Aceh. Pada tahun 2012, kelelawar siluman ini dikabarkan pernah muncul di Aceh. kabarkan, siluman kelelawar ini telah melukai 4 orang.

Dan Pada tahun 2017, Makhluk kelelawar siluman ini juga pernah ada di daerah Kalimantan tepatnya di Kalimantan Barat. Kabarnya siluman itu muncul bentuk kepala manusia.

2. Siluman Babi

Anda pasti pernah mendengar pesugian Babi Ngepet. Ternyata, Perwujudan mahkluk ini aslinya adalah Siluman babi. Namun ada juga yang menyebut babi ngepet ini adalah jelmaan dari Raja Babi.

  Jenis jin menurut tugas dan kekuatannya

Raja Babi sendiri adalah rajanya babi Liar yang sudah jadi siluman dan tinggal di daerah hutan pedalaman. Konon siluman ini memiliki Mustika Rantai Babi yang terkenal sakti.

3.Siluman Bulus

Siluman Bulus, Sering munucul di sungai-sungai yang angker. Umur siluman Bulus ini usianya sudah ratusan tahun. Siluman ini sering muncul pada peralihan musim hujan ke musim kemarau.

4. Siluman Harimau

Perwujudan siluman Harimau ini menjadi legenda di Indonesia terutama di daerah lereng Gunung Kerinci. Masyarakat menyebut siluman ini dengan nama Cindaku. Cindaku ini, adalah manusia jadi-jadian yang berwujud Harimau.

Cindaku diyakini oleh sebagian masyarakat, sebagai sosok penjaga Gunung Kerinci. Selain itu, sosok siluman Harimau lainnya yang sering muncul ada di Jawa Barat. Yang di kenal dengan siluman Harimau peliharaan Prabu Siliwangi.

5. Siluman Kuda

Sosok siluman Kuda ini kerap muncul karena adanya pesugihan yang dilakukan oleh manusia. Misalnya yang ada di Jawa Timur, yang disebut pesugihan jaran panoleh. Jaran panoleh adalah siluman Kuda yang berkepala manusia. Orang yang mengambil pesugihan ini, kelak harus jadi anaknya.

6. Siluman Belut Putih

Siluman Belut yang melegenda ini berwarna putih dan berukuran besar. Ini tidak seperti belut pada umumnya. Seperti yang diketahui bahwa Belut yang berwarna putih jarang ditemui.

7. Siluman Buaya

Kemunculan siluman yang satu ini biasanya sering dikaitkan dengan hilangnya anak yang tenggelam di sungai. terutama di sungai yang terkenal angker. Tidak di pungkiri, bahwa memang ada mitos tentang Siluman Buaya ini.

  Ciri Orang Punya Pesugihan Buto Ijo

Siluman Buaya air tawar ini, masih kerap meneror masyarakat. Maka tak heran, Ketika ada anak yang hanyut di sungai biasanya dikaitkan dengan siluman ini.

8. Siluman Kera

Keberadaan makhluk Siluman Kera ini ada di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Oleh manusia, siluman ini juga diangap bisa memberi kekayaan. kabarnya, Pesugian Siluman Kera ini juga sangat terkenal. Namun tentunya, dengan ada timbal balik yang harus dipenuhi.

9. Siluman Serigala

Sosok siluman Serigala ini juga melegenda di Indonesia, biasanya kemunculan hewan yang satu ini diketahui sering muncul di daerah lereng Gunung Slamet Jawa Tengah. Konon Siluman Serigala tersebut masih bersemayam hingga saat ini.

Itulah, beberapa makhluk siluman yang keberadaannya melegenda di Indonesia. Karena berada di indonesia, maka kita harus bangga sebab masih punya makluk Siluman asli Indonesia. Jika kita mampu menangkapnya, mungkin ini akan menjadi daya tarik wisatawan manca negara.