Daftar bahasa tubuh kucing

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Daftar Bahasa Tubuh kucing – Ternyata Kucing, memiliki beberapa cara dalam berkomunikasi dengan sesamanya, atau pun manusia. Mereka para kucing itu, menggunakan bahasa tubuhnya. Nah, berkat penilitihan Puluhan tahun lalu, para saintis akhirnya menafsirkan bahasa kucing agar mudah dipahami oleh manusia.

Ternyata Kucing memiliki beberapa cara dalam berkomunikasi dengan sesamanya atau pun manusia. Mereka, para kucing itu menggunakan bahasa tubuh. Nah, berkat penilithan Puluhan tahun lalu para saintis pernah menafsirkan bahasa kucing agar mudah dipahami manusia.

Tepatnya bermula pada tahun 1985, saat kucing sudah mulai dipelihara di dalam rumah sebagai hewan peliharaan. Dalam video ini, Anda akan mempelajari hal-hal penting yang akan membantu Anda memahami dan berkomunikasi dengan kucing Anda. Langsung saja, silahkan di simak!.

Membaca bahasa tubuh kucing

Bahasa Telinga

Telinga kucing ditekuk ke depan

Saat telinga kucing anda sedikit ditekuk ke depan, kucing secara khusus memberi tahu Anda bahwa dia suka bermain dan ingin tahu. Sering kali, gerakan ini terlihat saat kucing diberi mainan baru atau melihat benda baru.

Telinganya dijepit ke belakang dan rata

Saat telinganya dijepit ke belakang dan rata, kucing Anda tentu sangat marah pada sesuatu atau mungkin pada Anda. Gerakan ini paling sering diikuti dengan desisan atau geraman. Terkadang, gerakan ini juga bisa menunjukkan rasa takut.

telinganya lurus dan tegak

Saat telinganya lurus dan tegak, artinta ada sesuatu yang menarik perhatian kucing Anda. Hewan di alam liar melakukan ini secara naluriah sehingga mereka dapat mendengar lebih banyak dan memastikan apakah suara yang datang berarti bahaya atau tidak.

Tatapan Mata

Ketika kucing Anda menatap Anda dan perlahan mengedipkan matanya, itu berarti kucing itu memuja Anda. Manusia bahkan menyukai kedipan mata yang lambat ini terutama saat menggoda seseorang yang mereka kagumi.

Baca Juga:   Nonton film The Meg film bioskop full movie sub indo

Namun, jika kucing Anda melihat Anda dengan pupil mata yang menyempit, ia pasti marah kepada Anda karena sesuatu. Tampilan ini sering diberikan pada anda yang bearti suguhan makanan, atau mainan, situasi yang tidak kucing anda harapkan.

Namun, Pupil yang melebar seringkali merupakan tanda kegembiraan. Sama seperti anak-anak, saat kucing bersemangat, pupil matanya membesar dan menjadi lebih besar, memberi tahu Anda bahwa ia bersemangat dan siap bermain.

Bahasa tubuh semacam ini sering terlihat saat kucing dengan senang hati bermain atau menyerang mainan. Namun terkadang, pupil yang melebar juga bisa berarti sikap defensif atau agresif, terutama jika pandangan itu disertai dengan suara mendesis atau menggeram.

Menatab mata kucing bisa membantu mempererat hubungan dan membaca perasaanya. Hanya saja, berhati hatilah karena tatapan langsung tanpa berkedip bisa di artikan sebagai posisi menyerang sehingga kucing merasa tidak nyaman

Bahasa Ekor

Tanda-tanda ekor kucing adalah salah satu yang paling komunikatif. Berbeda dengan anjing, yang komunikasi utamanya melalui ekor. goyangan ekor seekor anjing biasanya untuk menunjukkan kegembiraan.

Berbeda dengan kucing yang memiliki sejumlah tanda ekor yang berbeda untuk mengomunikasikan perasaan dan emosi yang berbeda.

Mengibaskan ekor

Mengibaskan ekor adalah tanda frustrasi dalam keluarga kucing. Ketika kucing Anda mengibas-ngibaskan ekornya, ia mungkin tidak senang dengan sesuatu.

Sebaiknya Anda menghindari mengelusnya pada saat itu, karena dapat menyebabkan beberapa luka goresan pada tubuh anda.

Baca Juga:   Lirik Sholawat Al Qolbu Mutayyam Arab Latin Terjemah

Ekor mengembung

Melihat anak kucing dengan ekor yang menggembung bisa sangat lucu, tetapi tidak hanya itu. Saat anak kucing Anda menggembungkan ekornya, pertanda sering ketakutan akan sesuatu. dan jika diikuti dengan suara mendesis, ia sedang bersiap untuk menyerang.

Dengan membusungkan ekornya, kucing tersebut menunjukkan sikap “lebih berani” dan mengirimkan sinyal perlawanan kepada musuh yang menakutkan untuk dihadapi.

Kedutan ekor

Kucing menggerakkan ekornya, biasanya terjadi saat mereka siap atau bersemangat untuk bermain. Kedutan ekor sangat mirip dengan mengibas-ngibaskan ekor tetapi sering kali melibatkan banyak jentikan ekor di ujungnya.

Terselip ekor

Berlari dengan ekor di antara kedua, menjadi tanda bahwa kucing anda sedang gelisah. Artinya Kucing Anda gugup jika ia menyelipkan ekornya.

Ekor melengkung

Ekor melengkung sering menjadi tanda bahwa kucing anda ada rasa ingin tahu. Ketika ekor kucing melengkung seperti tanda tanya, itu berarti mereka siap untuk menjelajah.

Jadi, jika Anda sedang mencari waktu yang tepat untuk mengekspos kucing Anda ke mainan atau aktivitas baru, kapan pun ekornya melengkung mungkin saat itu adalah saat yang tepat. Mereka siap untuk menjelajah.

Merangkul ekor

Ketika ekor kucing meringkuk di sekitar mereka, atau meringkuk dengan sesama kucing yang lain. kebanyakan mereka mengomunikasikan kebahagiaan, dan kepuasan.

Perhatikan bahasa tubuh lainnya

Karena kucing lebih “lancar” berbahasa tubuh dibandingkan manusia, beberapa bahasa tubuh akan menyertai suara untuk memperkuat pesan yang disampaikannya.

Kucing yang mengangkat hidung dan sedikit memiringkan kepalanya ke belakang sedang berusaha berkata “Aku menerimamu.” Kucing yang duduk di jendela mungkin sedang menyambut saat Anda masuk.

Kucing yang mengeluarkan lidah dan menjilati bibir bawah menunjukkan bahwa ia cemas atau gelisah. Selain telinga, mata, ekor, hidung dan lidah,kucing juga mengekspresikan dirinya menggunakan seluruh tubuhnya.

Baca Juga:   Kelahiran Hari Sabtu Menurut Primbon Jawa Dan Islam

Kucing berbaring telentang dengan perut terbuka

Saat kucing Anda berbaring telentang di dekat Anda dengan perut terbuka, itu mengomunikasikan tingkat kepercayaan dan keyakinan dalam persahabatan Anda.

Namun perlu waspada, Jika pose ini benar-benar diikuti dengan suara mendesis atau geraman, Anda mungkin harus menghindari untuk bermain dengannya. Jangan menjangkau dan menggaruk perutnya.

Karena ketika kucing anda berbaring telentang dengan suara mendesis atau geraman, kebanyakan kucing bearti sedang gelisah dan siap menyerang.

Punggung melengkung

Punggung yang melengkung sering kali merupakan tanda bahwa kucing Anda ingin Anda memeluk atau mengelusnya. Ini adalah kesempatan yang tidak ingin Anda lewatkan untuk membuat kucing Anda merasa dicintai dan disambut setiap saat.

Namun Jika punggung kucing anda melengkung dengan bulu yang berdiri, Bearti kucing Anda mungkin takut atau marah pada sesuatu.

Menggosok tubuhnya ke arah Anda

Seringkali ketika kucing menggosokkan pipinya ke pemiliknya, mereka percaya dan melas pada anda ingin kasih sayang.

Pantat bergoyang

Goyangan pantat bukanlah pertunjukan keseruan seperti yang sering digambarkan dalam serial animasi. Sering kali saat kucing Anda menggoyangkan pantatnya, ia bersiap untuk menerkam sesuatu atau mengintai mangsanya.

Meow pendek dan bernada tinggi, paling sering mengomunikasikan isyarat dan sapaan yang ramah.Vokalisasi Kucing yang seringa anda lihat mungkin Menguap, Mendesis, menggeram dan Mendengkur.

Suara mendengkur, adalah salah satu suara terindah yang dibuat kucing. Karena itu menandakan kasih sayang manis, Antara kucing Anda dan untuk diri Anda.