Turi Puteh, Makna lagu turi puteh

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Turi Puteh, Makna lagu turi puteh | Turi Puteh: Menyelami Pesan Kebaikan Melalui Lirik-Liriknya – Lagu adalah seni yang memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan-pesan mendalam. Melalui lirik-lirik yang puitis, lagu-lagu mampu menyentuh hati dan menginspirasi pendengarnya. Salah satu contoh lagu yang menghadirkan pesan kebaikan melalui lirik-liriknya adalah “Turi Puteh.”

“Turi Puteh” adalah sebuah lagu yang populer di Indonesia. Lagu ini ditulis oleh H. Mutahar pada tahun 1955 dan telah menjadi lagu rakyat yang dinyanyikan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Dalam lagu ini, lirik-lirik yang sederhana dan menghanyutkan membawa pendengarnya dalam perjalanan spiritual yang penuh makna.

Lirik pertama lagu “Turi Puteh” menggambarkan sebuah turi puteh yang tumbuh di tengah hutan yang lebat. Turi puteh, yang merupakan jenis pohon, sering kali dianggap sebagai simbol kebaikan, kecerdasan, dan kesucian. Dalam konteks lagu ini, turi puteh mencerminkan hati yang suci dan murni yang sedang mencari pencerahan.

Melalui lirik-liriknya, lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenung dan menyelami pesan-pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya. Pesan-pesan tersebut antara lain tentang pentingnya memiliki hati yang tulus dan menghormati orang lain, menjalani hidup dengan kejujuran, dan mencari kebaikan dalam setiap langkah.

Lirik-lirik lain dalam lagu ini menyampaikan pesan tentang kerendahan hati dan sikap rendah hati. Lagu ini mengajarkan pentingnya menghormati orang lain, tidak memandang rendah atau merendahkan siapapun, serta menjauhi sikap sombong dan angkuh.

Baca Juga:   Amalan Ampuh Ketika Kamu Tersakiti

Selain itu, “Turi Puteh” juga menekankan pentingnya hidup dengan integritas. Lirik-liriknya mengajak pendengarnya untuk menjalani hidup dengan kejujuran dan tidak tergoda oleh keinginan untuk mencari keuntungan yang tidak jujur. Lagu ini mengingatkan kita untuk senantiasa berpegang pada nilai-nilai moral yang benar, walaupun terkadang hidup mempertemukan kita dengan godaan dan cobaan.

Dalam konteks spiritual, lagu ini juga menyiratkan pesan tentang pentingnya menjaga hati dan mencari kedamaian dalam diri sendiri. Lirik-liriknya mengajak pendengarnya untuk melihat ke dalam diri sendiri, merenungkan perbuatan dan pikiran kita, dan berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Turi Puteh” adalah sebuah lagu yang penuh makna dan memiliki pesan-pesan kebaikan yang menginspirasi. Melalui lirik-liriknya yang puitis, lagu ini mengajak pendengarnya untuk merenungkan makna kehidupan, menjalani hidup dengan integritas, dan menemukan kedamaian dalam hati. Lagu ini mengingatkan kita untuk tetap rendah hati, menghormati orang lain, dan menjaga nilai-nilai moral yang baik.

Di tengah kesibukan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari, lagu “Turi Puteh” menghadirkan keindahan dan ketenangan. Lirik-liriknya yang sederhana namun kuat mampu merangkul pendengarnya dan membawa mereka dalam perjalanan spiritual yang mendalam.

Selain pesan-pesan kebaikan yang terkandung dalam lirik-liriknya, lagu ini juga memberikan kesempatan bagi pendengarnya untuk terhubung dengan budaya dan tradisi Indonesia. “Turi Puteh” merupakan salah satu lagu rakyat yang telah diwariskan dari generasi ke generasi, dan masih terus dinyanyikan hingga saat ini. Lagu ini mencerminkan kekayaan dan keindahan budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga:   Ilmu Pengasihan Ampuh Membuat Orang Terpana Seketika

Turi puteh yang tumbuh di tengah hutan melambangkan keberanian untuk menghadapi tantangan kehidupan. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk mengikuti jejak turi puteh yang tetap tumbuh dan berkembang di tengah kegelapan. Dalam pesan yang tersirat, kita diajak untuk menjaga semangat dan optimisme dalam menghadapi segala rintangan dan kesulitan yang mungkin kita hadapi.

Melalui lirik-liriknya yang puitis dan melodi yang indah, lagu “Turi Puteh” menjadi sebuah karya seni yang menginspirasi dan menyentuh hati. Ia mengajak pendengarnya untuk merenung, memperbaiki diri, dan menemukan makna kehidupan yang lebih dalam. Lagu ini menjadi pengingat akan pentingnya hidup dengan hati yang tulus, menjunjung tinggi integritas, dan menjaga kedamaian dalam diri sendiri.

Dalam kesederhanaannya, “Turi Puteh” mengajarkan kita banyak hal tentang kebaikan, rendah hati, kejujuran, dan kedamaian batin. Lagu ini mengingatkan kita akan nilai-nilai yang sejati dan penting dalam menjalani kehidupan ini. Mari kita bersama-sama merenungkan lirik-lirik dari “Turi Puteh” dan mengaplikasikan pesan-pesannya dalam kehidupan sehari-hari kita untuk menciptakan dunia yang lebih baik dan harmonis.

Lirik Lagu Turi Puteh

Turi putih turi putih

Ditandur neng kebon agung

Onok cleret tibo nyemplong

Mbok iro kembange opo

Turi putih turi putih

Ditandur neng kebon agung

Onok cleret tibo nyemplong

Mbok iro kembange opo

3 Items

Casts

3 Items

Crews

Pengertian dakwah, Dakwah Islam secara bahasa, Jalur dakwah, dakwah juga bisa diartikan sebagai seruan atau ajakan sipjos.com
Syiar Nusantara macam macam syiar islam hadits tentang syiar islam, syiar quran adalah tujuan syiar islam materi tentang syiar islam
Musik religi. Ciri-ciri dari musik religi. Musik religi akan lebih jarang menggunakan instrumental musik religi islami selain dari piano

Nada Dan Dakwah

3 Items

Artists

Biodata Alfina Nindiyani penyanyi sholawat. Profil Alfina Nindiyani artis lagu religi islami. Kumpulan biodata artis sholawat sipjos.com

Alfina Nindiyani

Biodata Syech bin Abdul Qodir Assegaf penyanyi sholawat. Profil Syech bin Abdul Qodir Assegaf artis lagu religi islami. Kumpulan biodata artis sholawat sipjos.com
Biodata Gus Azmi penyanyi sholawat. Profil Gus Azmi artis lagu religi islami. Kumpulan biodata artis sholawat sipjos.com

Gus Azmi