10 Jenis Bau Apem dan Artinya, Kesehatan Reproduksi Wanita

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

10 Jenis Bau Miss V dan Artinya Bagi Kesehatan Reproduksi Wanita – Miss V atau apem diketahui dapat mengeluarkan bau tertentu. berbagai bau yang dikeluarkan umumnya merupakan tanda dari kondisi kesehatan reproduksi yang dimiliki wanita itu sendiri.

Apem yang bau ,bisa terjadi alami dan normal. tapi jika disertai dengan perubahan pada bau yang tidak kunjung hilang, bisa jadi tanda adanya masalah serius. Melansir dari berbagai sumber, berikut 10 jenis bau miss V dan artinya bagi kesehatan reproduksi wanita:

1. Bau busuk

Bau yang sangat kuat yang menyerupai makanan busuk, mungkin karena tampon yang dibiarkan selama beberapa hari. Kombinasi darah lama, bakteri, dan cairan yang menempel di tampon menciptakan bau busuk.

semuanya itu bisa saja terjadi.
Jika kita tidak dapat melepaskan tampon sendiri, mungkin terlalu jauh untuk dijangkau, buatlah janji dengan dokter kandungan.

2. Bau amis

Jika kita mencium bau amis yang kuat dari apem, kita mungkin menderita bakteri vaginosis alias BV. BV adalah infeksi yang disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di dalam vagina.

Kita mungkin juga mengalami cairan putih atau abu-abu, rasa terbakar saat buang air kecil, dan gatal-gatal di sekitar bagian luar apem.

Di sisi lain, jika kita memiliki bau amis dan keputihan berwarna hijau atau kekuningan, gatal dan terbakar pada apem, dan nyeri saat buang air kecil atau berhubungan wikwik, kita mungkin menderita trikomoniasis, penyakit menular seksual yang umum.

Baca Juga:   Mengenal Pasukan Banser Yang Lebih Banyak Dari Tentara

Apa pun itu, jangan stres. Segeralah temui dokter supaya mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.

3. Bau seperti roti

Bau ragi, seperti kita sedang memanggang sepotong roti mungkin tanda dari infeksi jamur. Tanda-tanda lainnya termasuk keluarnya cairan seperti keju, dan rasa gatal yang hebat pada apem dan kacang. Infeksi ragi biasanya terjadi ketika pelumasan, spermisida, penggunaan antibiotik, atau bahkan kehamilan.

Karena lingkungan yang hangat dan basah, juga adalah tempat yang baik untuk pertumbuhan ragi. Kita juga berisiko mendapatkannya dari berolahraga, dan duduk dengan pakaian dalam yang berkeringat, atau mengenakan pakaian renang basah.
Berita bagusnya infeksi ragi bukanlah masalah besar.

4. Bau busuk disertai gejala lain

Bau yang hanya dapat digambarkan sebagai sangat, sangat buruk disertai dengan demam tinggi, nyeri di perut bagian bawah, atau seks yang menyakitkan, berarti Anda mungkin menderita penyakit radang panggul.

Penyakit radang panggul biasanya disebabkan ketika bakteri jahat dari PMS seperti gonore dan klamidia berpindah dari apem atau leher rahim ke dalam rahim dan organ reproduksi lainnya.

Jika kita menduga mungkin menderita penyakit radang panggul, hubungi dokter secepatnya sehingga mereka dapat melakukan penanganan segera. Sebab jika tidak diobati segera, dapat menyebabkan kemandulan dan nyeri panggul kronis.

5. Bau seperti pemutih

Sebagai informasi, mengalami aroma klorin atau seperti pemutih setelah berhubungan wikwik tidak perlu dikhawatirkan. Kemungkinan besar itu karena pelumas atau kondom tertentu yang digunakan.

Baca Juga:   Awal Mula Munculnya Benjolan Di Dada Istri Nabi Adam, Siti Hawa

Cobalah pelumas yang tidak beraroma atau kondom merek lain jika baunya benar-benar mengganggu.

6. Berbau metalik

< Apem bisa sedikit berbau metalik selama menstruasi. Ketika darah (alias lapisan rahim) keluar dari tubuh, itu bisa mengeluarkan bau ini, dan itu tidak sehat.

Kita dapat mencoba menghilangkan baunya dengan menggunakan gel yang dirancang untuk membuat apem lebih asam dan memastikan bahwa bakteri penyebab bau tidak tumbuh.

7. Beraroma Musky

apem berbau aroma musk ini biasanya muncul akibat dari keringat di sekitar setelah berolahraga. bau ini masih normal dan enggak menandakan gejala berbahaya apapun.

8. Bau pemanis

Meskipun tidak ada ilmu yang membuktikan hal ini, diet dapat memengaruhi rasa dan aroma apem. Buah jeruk, nanas, dan jeruk bali dikenal dapat mempermanis mempengarui bau ini.

9. Beraroma menyengat

Makanan yang berbau tajam dan menyengat, seperti bawang merah dan bawang putih, juga bisa membuat vagina berbau seperti itu. Itu karena aroma makanan dikeluarkan oleh kelenjar keringat di seluruh tubuh, termasuk vulva, dan juga bisa ada dalam cairan apem.

Kencing juga bisa ikut bermain dengan makanan tertentu seperti asparagus, yang dikenal memberi bau yang kuat pada urin. Karena uretra sangat dekat dengan apem , maka bau kencing bisa menyebabkan bau apem.

10. Bau seperti keju

Bau ini mungkin kurang umum, tetapi beberapa orang mengeluhkan bau seperti keju yang berasal dari selangkangan mereka. Aroma ini tidak disebabkan oleh satu hal tertentu.

Baca Juga:   Kenapa Beli Truck Di Dealer Cuma Dapat Sasis Dan Mesinya

Bisa jadi infeksi, atau kombinasi faktor seperti infeksi jamur yang bersentuhan dengan pelumas, atau trikomoniasis yang bersentuhan dengan kondom. Nah itu tadi, 10 Jenis Bau Miss V dan Artinya Bagi Kesehatan Reproduksi Wanita.