Gerakan Jihad Islam Palestina Yang Lebih Keras Ketimbang Hamas

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Gerakan Jihad Islam Palestina Yang Lebih Keras Ketimbang Hamas – Hubungan Israel dan Palestina kembali memanas akibat serangan udara Israel ke Jalur Gaza pada 5 Agustus yang melibatkan Gerakan Jihad Islam Palestina. Dalam konflik ini, gerakan Jihad Islam Palestina menembakkan lebih dari 100 roket sebagai balasan, menyebabkan korban di kedua belah pihak.

Gerakan Jihad Islam Palestina (PJI) didirikan oleh mahasiswa Palestina di Mesir pada tahun 1981 dengan tujuan membentuk negara Islam Palestina di wilayah yang diduduki Israel. Meskipun lebih kecil dari Hamas, PJI kuat dan terorganisir. Mereka memiliki gudang senjata dan telah meluncurkan serangan bom bunuh diri di masa lalu.

Meski kedua kelompok, Hamas dan PJI, lahir dari gerakan Islam yang sama dan sering berkoordinasi, mereka memiliki perbedaan dalam pendekatan mereka terhadap Israel. Hamas telah melunakkan komitmen mereka, sementara PJI menolak kompromi. PJI juga mendapatkan dukungan dari Iran, musuh Israel.

Meskipun perjanjian senjata telah dicapai dengan mediator Mesir, situasinya tetap rapuh. Konflik bisa saja meletus kembali, dan kita harus tetap mengikuti perkembangan selengkapnya di sipjos.com bersama dengan video terkait. Jangan sampai ketinggalan berita dan informasi menarik lainnya.

Baca Juga:   7 Misteri Gunung Merapi