Jenis jin menurut tugas dan kekuatannya

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

98 %

User Score

4 ratings
Rate This

Descriptions:

Jenis Jin Berdasarkan Tugasnya – Jin dan manusia telah di ciptakan di muka bumi ini. Keduanya saling hidup berdampingan. Jenis jin yang berada di sekitar manusia, ternyata begitu beragam dengan tugas masing-masing.

Kalau anda pernah belajar ilmu hadist dan sampai khatam, kamu pasti tau bahwa jin di kelompokkan menjadi tiga. Kelompok pertama adalah jin yang mempunyai sayap dan dapat terbang di udara.

Kelompok kedua terdiri dari jin yang berbentuk ular dan anjing, sedang kelompok ketiga adalah yang bisa merubah bentuk dirinya. Namun pada video kali ini, kami tidak mengulas tentang klompok jin tersebut.

Pada video kali ini, kami akan mengulas tentang Jenis Jin Berdasarkan Tugasnya. Silahkan simak video selengkapnya, berikut ini.

Jenis Jin Berdasarkan Tugasnya

1. Jin Wasnan

Jin Wasnan, Membuat Manusia Mengantuk Saat Ibadah. Jin ini, ditugaskan untuk membuat mengantuk. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menenangkan saraf, terutama pada daerah mata.

Orang yang menjadi target jin Wasnan yaitu, orang-orang yang akan melakukan perbuatan baik seperti beribadah atau belajar.

2. Jin Dasim

Jin Dasim ini, suka Menghancurkan Rumah Tangga. yakni membuat rumah tangga hancur dan akhirnya bercerai. Selain itu, Jin ini juga memiliki tugas lain. yaitu membuat manusia menyia-nyiakan makanan, dan selalu ingin makan walaupun tidak merasa lapar.

Baca Juga:   Kisah Wanita PSK Kaya dan Pemuda Sholeh Yang Bertaubat

3. Jin Khonzab

Suka Membuat Manusia Menunda Ibadah, itulah hobi jin Khonzab. Dalam pandangan Islam, jenis jin ini diyakini dapat membuat umat muslim menunda salat, bahkan bisa sampai meninggalkan ibadahnya. Selain itu, jin Khonzab pun dapat membuat seseorang dengan cepat melakukan tindakan buruk.

4. Jin Wahlan

Jin Wahlan ini, Suka Membuat manusia Selalu Ragu dan Waswas. Jika seseorang diliputi rasa ragu dan waswas, maka ada kemungkinan orang tersebut sedang terkena kekuatan dari jin Wahlan.

Jenis jin ini, biasanya suka membisikkan sesuatu yang menyebabkan rasa ragu sering muncul tiba-tiba.

5. Jin Zalanbur

Jin Zalanbur adalah jin yang Membuat Manusia Boros. Maka, Tak sedikit manusia yang suka hidup boros. Hal tersebut membuat jin Zalabur berhasil menjalankan tugasnya.

6. Jin Tibbir

Jin Tibbir ini, suka Menghasut Emosi Manusia. Jin ini memiliki tugas untuk menghasut manusia menjadi mudah emosi.Seseorang yang terkena hasutan jenis jin ini ditandai dengan mudah tersulut emosi dan amarahnya.

Selain itu, jin Tibbir juga sering menghasut manusia untuk melakukan kemaksiatan dan membuat perpecahan antar manusia.

7. Jin Awar

Jin yang satu ini disebut Jin Awar. Jin Awar, suka Menghasut Seseorang agar Mengikuti Hawa Nafsu. Jin ini, memiliki kekuatan untuk menghasut seseorang mengikuti hawa nafsunya.

Biasanya, jenis jin ini menggoda para pemuda yang sedang jatuh cinta dengan meniyupkan suasana meningkatkan nafsu.

Baca Juga:   Tunisia: Negara Dengan 3 Waktu Shalat Jumat

8. Jin Masauth

Jin Masauth ini, jin yang suka Mengadu Domba Manusia. Di bangsa jin, ada Masauth yang bertugas mengadu domba agar manusia saling curiga dan akhirnya saling membenci. Jenis jin ini biasanya suka mengadu domba hal kecil maupun hal besar.

9. Jin Abyad

Jin ini suka Menggoda Iman. Seseorang yang sudah memiliki iman kuatpun, masih sering digoda agar keimanannya runtuh. Mereka digoda oleh jin Abyad yang memiliki kemampuan mengganggu pemuka agama.

10. Jin Syabru

Jin Syabru ini, Sering Menghasut Manusia untuk Berbuat Maksiat. Jin ini sangat dekat dan erat pada manusia. Ia menetap di saluran darah manusia. Jin ini bertugas menghasut manusia dari dalam, dengan mempermudah saraf manusia untuk melakukan maksiat dan menerima bisikan dan rangsangan dari jin luar.

Nah. Itu tadi, Beberapa jenis Jin Berdasarkan Tugasnya. Yang jadi pertanyaan saya selama ini adalah. Kenapa banyak orang suka menyalahkan jin atas perbuatannya. Wong kita tanpa di goda jin saja, sudah parah melebihi kaum mereka. Apa-apa kok nyalahin jin? Mikir boss…