Keunikan wewe gombel

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Keunikan hantu wewe gombel – Terlepas dari berbagai kepercayaan, beberapa daerah masih mewaspadai teror si wewe gombel. Ingin tahu lebih dalam mengenai mitos wewe gombel?. Langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Keunikan hantu wewe gombel

1. Hantu penculik anak kecil

Biasanya, seekor hantu perempuan diidentikkan dengan hantu yang suka mengganggu atau menculik laki-laki. Namun, berdasarkan mitos wewe gombel yang beredar, alih-alih mengganggu laki-laki, wewe gombel justru dikenal sebagai hantu yang suka menculik anak kecil.

Anak kecil yang telah diculik wewe gombel, akan dibawa ke sarangnya. yakni pohon-pohon besar. Maka dari itu, para orang tua sering menasihati anak-anaknya untuk menghindari pohon-pohon besar saat matahari terbenam.

2. Sering muncul saat matahari terbenam

Mitos wewe gombel yang paling terkenal, salah satunya adalah kerap menampakkan dirinya saat matahari mulai terbenam, atau menjelang Maghrib. Biasanya, hantu penculik anak tersebut akan mengincar anak-anak kecil yang masih berkeliaran di luar rumah.

Oleh karena itu, saat menjelang Maghrib, para orang tua seringkali menyuruh anak-anaknya untuk segera pulang.

3. Memiliki rambut yang panjang

Hampir mirip dengan hantu-hantu perempuan lainnya, seperti kuntilanak, sundel bolong, dan hantu lainnya, wewe gombel juga digambarkan sebagai sosok hantu yang memiliki rambut panjang tidak wajar.

Beberapa kesaksian mengatakan, bahwa panjang rambut hantu perempuan tersebut bisa mencapai mata kaki. Berdasarkan mitos wewe gombel yang beredar, rambut panjang wewe gombel sangat berantakan seperti orang yang baru bangun tidur.

Baca Juga:   Kisah Nabi Muhammad dicekik pendeta Yahudi didepan Umar Bin Khattab

Tidak kaget jika kebanyakan orang sangat takut, dengan penampakan sosok hantu satu ini.

4. Menyerupai sosok ibu-ibu

Mitos wewe gombel yang beredar selanjutnya, adalah bentuknya yang mirip sosok ibu-ibu. Kemampuan menyerupai ibu-ibu inilah, yang ditakutkan oleh para orang tua, khususnya ibu-ibu. Pasalnya, kemampuan tersebut bisa menyamarkan kehadiran hantu penculik anak tersebut.

Oleh karena itu, kalangan ibu-ibu, khususnya ibu-ibu muda atau ibu yang setelah melahirkan wajib waspada jika ada seseorang perempuan tidak dikenal yang terlihat di lingkungan mereka. Namun, seringnya mereka mengetahui kehadiran wewe gombel setelah ia melesat pergi.

5. Memiliki payudara yang besar

Berbeda dengan hantu-hantu perempuan lainnya yang sering digambarkan sebagai sosok perempuan yang cantik, wewe gombel ini justru terkenal sebagai sosok perempuan yang berantakan dan memiliki payudara yang sangat besar.

Konon katanya, ukuran payudara wewe gombel ini sebesar tampah atau gentong kecil. Beberapa orang mengatakan payudara tersebut digunakan untuk menyusui anak-anak kecil yang berhasil diculik.

6. Berasal dari Jawa Tengah

Banyak versi mitos mengenai asal usul dari wewe gombel ini. Namun, yang paling terkenal adalah mitos yang mengatakan bahwa wewe gombel merupakan arwah gentayangan dari seorang perempuan gila yang bunuh diri di Bukit Gombel, Semarang.