Tanda gendruwo ada di sekitarmu

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

100 %

User Score

2 ratings
Rate This

Descriptions:

Tanda-hantu-gendruwo-ada-di-sekitarmu-ini-baunya – Mengenali ciri bau genderuwo merupakan salah satu cara untuk menghindari makhluk menyeramkan yang satu ini.

Pasalnya, biasanya akan muncul bau-bau tertentu yang jadi pertanda kedatangannya. Apa saja kelima Ciri kedatangan gendruwo tersebut?, Berikut 5 ciri bau pertanda genderuwo ada di sekitar mu yang harus kamu ketahui.

1. Bau Ketela Bakar

Jika kamu mencium bau ketela bakar yang sangat menggoda indera pengecapmu, sebelum kamu mendekatinya, coba periksa terlebih dahulu apakah di sekitarmu terdapat orang yang membakar atau sedang berjualan ketela bakar. Jika tidak, maka lebih baik segera tinggalkan tempat tersebut karena itu berarti genderuwo akan segera datang.

2. Bau Amis Ikan

Normal jika kamu mencium bau amis ikan di pasar atau di tempat-tempat yang memang dikhususkan untuk berjualan ikan. Namun, kamu perlu waspada jika tiba-tiba kamu mencium bau ikan, padahal di sekitarmu tidak ada pasar atau orang yang berjualan ikan. Pasalnya, bau amis ikan merupakan salah satu tanda kedatangan si genderuwo.

3. Bau Kemenyan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika bau kemenyan merupakan pertanda adanya makhluk halus yang akan datang, termasuk genderuwo. Lebih baik kamu langsung pergi jika mencium bau kemenyan apalagi jika di sekitarmu tidak ada acara ritual adat yang memakai kemenyan.

4. Bau Kentang

Selain ketela bakar, kamu juga harus berhati-hati jika mencium bau kentang rebus atau bakar terutama di malam hari. Karena berdasarkan mitos yang beredar di masyarakat, genderuwo menyukai umbi-umbian, seperti ketela, kentang, singkong, dan sejenisnya.

Baca Juga:   Kutupalong: Kamp Penampungan Etnis Rohingya Terbesar di Dunia

5. Bau Anyir Darah

Tidak hanya bau amis ikan saja, kamu juga harus mewaspadai jika tiba-tiba indera penciumanmu menangkap bau anyir darah, padahal di sekitarmu tidak sedang terjadi kecelakaan atau ada orang yang cidera. Pasalnya, kedatangan genderuwo biasanya juga ditandai dengan bau anyir darah.

Nah, itulah 5 ciri bau genderuwo yang harus kamu waspadahi. Jika kamu mencium bau-bau tersebut, lebih baik segera kabur.