6 Trik Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

6 Trik Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah yang Akan Membuat Penampilanmu Makin Memukau – Bukanlah hal yang langka bagi sejumlah wanita merasa kesulitan menemukan gaya atau metode yang cocok untuk memakai hijab yang sesuai dengan bentuk wajah mereka. Tidak hanya berdampak pada penampilan hijab yang kurang optimal, tetapi juga dapat meruntuhkan kepercayaan diri di depan banyak orang.

Setiap individu memiliki bentuk wajah yang unik, tetapi secara umum, terdapat enam jenis bentuk wajah: oval, bulat, hati, kotak, persegi panjang, dan berlian atau wajik. Memahami bentuk wajah bukan hanya memungkinkan penentuan riasan yang pas, tetapi juga metode yang tepat dalam memakai hijab, untuk tampil lebih memukau.

Apabila kamu masih merasa ragu tentang cara memakai hijab yang cocok dengan bentuk wajahmu, simaklah artikel ini dengan seksama!

Cara Efektif Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Hijab telah menjadi bukan hanya simbol identitas wanita muslim, tetapi juga tren mode yang tak terelakkan. Untuk membuat penampilan hijabmu semakin anggun dan menarik, kami telah merangkum beberapa tips efektif dalam memakai hijab sesuai dengan bentuk wajah, di antaranya:

1. Solusi untuk Wajah Oval atau Lonjong

Dalam dasarnya, pemilik wajah oval bisa memakai hijab dengan gaya apa pun. Dengan fitur wajah yang lembut, wajah oval cocok dengan hijab yang membingkai wajah secara alami.

Baca Juga:   Lirik Sholawat Ya Rasulallah Salamun Alaik Lengkap

Bagi yang memiliki bentuk wajah oval, kamu dapat merapikan hijab dengan simpul di bagian dada atau diikat di sekitar leher untuk tampilan yang lebih rapi. Namun, jika dahi terlihat lebih panjang, gunakanlah inner hijab atau ciput untuk menciptakan kesan proporsi yang lebih cocok.

2. Tips untuk Wajah Bulat agar Terlihat Proporsional

Pemilik wajah bulat umumnya memiliki pipi yang penuh dan dagu yang bulat. Oleh sebab itu, untuk mengatasi hal ini, gunakan hijab dengan ujung yang sedikit di majukan di bagian pipi untuk menutupi pipi yang penuh dan memberi ilusi dagu yang lebih lancip.

Selain itu, kamu bisa mengikat sisa kain hijab di area leher. Ini akan memberikan kesan yang lebih tegas pada lipatan pipi, membuat wajah terlihat lebih memanjang.

3. Trik Menakjubkan untuk Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati memiliki dahi yang lebih lebar dan perlahan menyempit pada bagian dagu.

Untuk tampil lebih baik, pemilik wajah berbentuk hati bisa merapikan hijab agar lebih longgar di bagian dahi. Ini akan menciptakan keseimbangan antara bagian dahi yang lebar dan dagu yang tajam.

4. Rahasia Memakai Hijab untuk Wajah Berlian atau Wajik

Bentuk wajah berlian atau wajik sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wajah hati. Meski demikian, pemilik wajah wajik memiliki tulang pipi lebih tinggi dan garis rambut yang lebih sempit.

Baca Juga:   5 Tips Memilih Hijab Anti Gerah

Untuk penampilan hijab yang lebih baik, hindari menggunakan inner hijab atau ciput terlalu maju untuk mengimbangi bentuk wajah yang tegas.

5. Tips Khusus untuk Wajah Kotak

Wajah kotak memiliki ciri berupa garis rahang yang lurus dan pipi yang mendatar, menciptakan tampilan kotak.

Pemilik wajah kotak sebaiknya menghindari jilbab yang meruncing di bagian dahi. Gunakan hijab dengan model yang lebih lembut di dahi, memanjang hingga ke bawah untuk meredam kesan garis rahang yang tegas.

6. Solusi untuk Wajah Persegi Panjang

Wajah persegi panjang hampir mirip dengan wajah kotak, tetapi lebih panjang.

Selain memilih hijab dengan bentuk yang lebih lembut di dahi, pemilik wajah persegi panjang juga dapat menggunakan inner hijab untuk mempersempit dahi dan menciptakan proporsi yang lebih seimbang pada wajah.

Coba beberapa tips memakai hijab sesuai bentuk wajah di atas, baik dengan hijab berbentuk segitiga atau shawl, sesuai dengan kenyamananmu.

Meskipun tips di atas sangat bermanfaat, tetapi tak ada yang lebih penting daripada mengekspresikan dirimu sendiri dalam memadukan hijab dengan wajahmu. Kepercayaan diri akan hadir ketika kamu merasa nyaman dengan penampilanmu. Jangan lewatkan berita dan informasi menarik lainnya dengan mengikuti situs web kami di sipjos.com, lengkap dengan video-video menarik!

Reviews

99 %

User Score

6 ratings
Rate This

Sharing