Manfaat Sepeda Motor Dari Yang Serius Hingga Kocak

Manfaat Sepeda Motor Dari Yang Serius Hingga Kocak – Hai semua. Taukah kamu Manfaat Sepeda Motor? Pada postingan kali ini kami akan bagikan Manfaat Sepeda Motor Dari Yang Serius Hingga Kocak. Silahkan di simak!.

Pengertian sepeda motor dalam pandangan mata adalah kendaraan roda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin, itulah yang membedakan dengan sepeda biasa.

Sepeda motor dengan mobil, sama-sama digerakkan oleh mesin, namun banyaknya rodanya berbeda. Kedua kendaraan bermotor ini memiliki fungsi, manfaat, dan kegunaan bagi manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak terbayangkan betapa repotnya jaman dulu sebelum ada motor, ke mana-mana harus jalan kaki, menggunakan sepeda menggunakan binatang dan lainnya.

Sejarah sepeda motor sendiri dimulai pada abad ke 19, di mana sepeda kayu bermotor pada saat itu diciptakan pertama kali.

Sejak itu, sepeda motor pun terus berkembang, menciptakan jenis-jenis sepeda motor baru dengan variasi merk dan bentuknya, sehingga akhirnya kita jumpai model sepeda motor terbaru saat ini.

Jenis Sepeda Motor

Secara umum, jenis sepeda motor di Indonesia terbagi menjadi tiga macam (dari pembagian saya) yaitu:

  1. sepeda motor matic
  2. sepeda motor bebek
  3. sepeda motor sport
  4. Untuk emak-emak seperti saya tentunya lebih cocok memakai sepeda motor matic yang menunjang keseharian saya.

Sepeda motor matic lebih terasa manfaatnya buat saya, buat antar jempuat anak dan mencari kebutuhan sehari-hari di sekitaran rumah.

Meskipun sepeda motor kini menjamur, sepeda biasa menurut saya masih perlu, terutama untuk anak-anak.

Baca Juga:   Jenis SIM Berdasarkan Golongan Kendaraanya

Anak perempuan saya pun saya belikan sepeda united terbaru beberapa hari yang lalu biar bisa olah raga dan sosialisasi sama temannya.

Fungsi dan Manfaat Sepeda Motor Bagi Manusia

Berikut ini Fungsi dan Manfaat Sepeda Motor Bagi Manusia Dalam Kehidupan Sehari-hari. Sepeda motor saat ini boleh dibilang menjadi salah satu kebutuhan manusia yang penting banget.

Sehingga kalau pun gak bisa membeli motor baru, orang akan membeli sepeda motor bekas. Dalam beraktivitas sehari-hari, manusia tidak bisa jauh-jauh dari sepeda motor.

Ini menandakan betapa vitalnya peran sepeda motor bagi manusia terutama manusia indonesia, Sepeda motor punya pengaruh penting juga terhadap perekonomian dan pekerjaan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya pun ingin membahas manfaat sepeda motor bagi manusia berikut ini:

1. Sepeda motor menjadi alat pencari nafkah

Sepeda motor juga bisa menjadi alat pencari nafkah utama bagi manusia. Dia menggantungkan usahanya kepada sepeda motor tadi. Contoh golongan orang yang menggantungkan nafkah utamanya pada sepeda motor seperti:

  1. Tukang ojek, driver Gojek, GrabBike, dan sejenisnya.
  2. Tukang sayur keliling pakai motor
  3. Tukang dagang keliling pakai motor (dagang siomay, jajanan, dan sebagainya)

2. Manfaat sepeda motor bagi siswa atau pelajar

Manfaat sepeda motor bagi siswa atau pelajar adalah sebagai alat transportasi ke sekolah. Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang paling dibutuhkan oleh pelajar saat ini, baik tingkat SD, SMP, SMA hingga kuliah.

Baca Juga:   Cara memambah tenaga mobil jadi kuat

Saat masih SD, mungkin kamu biasa diantar sama orang tua ke sekolah, hingga SMP. Setelah itu, kamu membawa kendaraan bermotor sendiri ke sekolah.

3. Alat transportasi ke tempat kerja

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi utama masyarakat ke tempat mereka bekerja.

Mayoritas, untuk mencapai tempat kerja, orang menggunakan sepeda motor karena lebih efisien, tidak terjebak macet dan lebih hemat bahan bakar. Sepeda motor punya peran penting terhadap perekonomian.

4. Membuka lapangan kerja

Sepeda motor juga bisa membuka lapangan kerja dan usaha baru. Dengan adanya sepeda motor, tentu jadi ada pabrik motor, dan ada orang yang bekerja di pabrik tersebut.

Selain itu, ada orang yang jualan bahan bakar, ada membuka usaha bengkel, jualan onderdil, dari ban, oli, rem, dan sebagainya.

5. Alat olah raga

Sepeda motor juga bisa menjadi alah olah raga seperti sepeda motor trail. Sekarang lagi ngetrend olah raga pakai sepeda motor.

Jika ditekuni dengan benar, anda bisa menjadi atlet macam valentino rossi atau mark marquez. Sepeda motor bisa jadi alat kesuksesan anda.

6. Sosialisasi di masyarakat

Banyak ajang silaturrahim dan bersosialisasi dengan orang lain terjalin lewat sepeda motor, seperti membuat club sepeda motor. Yang penting jangan seperti geng motor yang membuat kerusuhan.

Manfaat Sepeda Motor Listrik

Pengertian motor listrik adalah sepeda motor yang mesinnya digerakkan menggunakan energi listrik, bukan dari bahan bakar hasil bumi. Sepeda motor listrik punya manfaat seperti sepeda motor lainnya, hanya saja penggunaannya memang lebih terbatas.

Baca Juga:   Cara Kerja Gear Pump

Sepeda motor listrik punya peran dalam mengurangi polusi udara, sehingga penggunannya tentu lebih ramah lingkungan.

Oleh karena itu wajar jika sepeda motor listrik dan mobil listrik pun ke depannya mungkin bakalan lebih banyak lagi diproduksi.

Fungsi Sepeda Motor Kocak dan Ngawur Buat Lucu-lucuan

Selain berbagai kegunaan dari motor yang telah disebutkan di atas, ada juga yang suka membuat kata-kata kocak dan ngawur seputar pemanfaatan sepeda motor seperti berikut ini:

1. Buat menunjukkan status

Banyak yang merasa dengan memiliki sepeda motor bagus, moge atau motor gede misalnya, berarti status sosialnya naik.

Motor gede dan motor mahal pun jadi salah satu kriteria penentuan status sosial. Kalau dulu, iya kerasa bener, sepeda motor ini jadi tolok ukur status sosial di masyarakat.

2. Buat nyari pacar

Ini juga merupakan penggunaan sepeda motor yang kurang pas, masa punya motor buat pacaran doang, sampai nikah dong. Banyak yang pakai motor buat menarik calon pacarnya, dengan memakai motor gede atau motor berkelas.

3. Buat pamer dan gaya-gayaan

Ini adalah penggunaan sepeda motor yang tidak tepat dan tidak pantas ditiru. Nah, itulah kira-kira manfaat mengendarai sepeda motor, dari yang positif hingga negatif. Nah itu tadi manfaat sepeda motor. Lalu, kalian tau ngak siapa penemu sepeda motor?

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *