Ciri warung pakai penglaris

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

58 %

User Score

2 ratings
Rate This

Descriptions:

Ciri warung pakai penglarisan – Percaya atau tidak, banyak warung makan yang menggunakan penglaris untuk meramaikan usahanya. Mulai dari menggunakan jin, jimat, dan cara-cara lain yang dilarang oleh agama. Hal ini, tentu yang harus kamu hindari. Penasaran apa saja ciri-cirinya?, Langsung saja silahkan di simak!.

6 Ciri Warung Makan Pakai Penglaris, Wajib Kamu Waspadai

Kami membuat postingan ini karena mungkin ada yang mencari informasi tetang “Ciri ciri warung makan pakai penglaris, warung makan yang pakai penglaris. Ciri warung pakai penglarisan, warung yang pakai penglaris” dan lain sebagainya.

1. Rasa makanan berubah ketika dibungkus

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui warung makan tersebut memakai jin penglaris atau tidak adalah dengan membungkus atau membawanya pulang.

Jika makanan tersebut rasanya tidak senikmat saat dimakan di tempat, maka kemungkinan besar warung makan tersebut menggunakan jin penglaris. Ini dikarenakan pengaruh jin penglaris tidak berpengaruh hingga ke rumah masing-masing.

2. Warung tutup di hari-hari pasaran

Jika terdapat warung makan yang mendadak laris hingga membuat warung samping kanan kirinya sepi, bisa jadi warung makan tersebut menggunakan jin penglaris.

Apalagi, jika pada saat hari-hari pasaran tertentu, seperti setiap selapan hari atau 35 hari warung tersebut tutup. Maka kemungkinan besar warung tersebut menggunakan praktik penglarisan.

3. Si pemilik harus memasak dan meracik sendiri

Biasanya terdapat beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh orang yang menggunakan praktik penglarisan ini, di antaranya yang bertugas untuk memasak atau meracik harus pemiliknya sendiri atau orang tertentu yang sudah dipilih oleh si pemilik warung makan.

Baca Juga:   Nonton film aksi malaysia preman sekampung full movie

4. Letak toilet yang tidak wajar

Jika kamu menemukan warung makan yang toiletnya terletak di samping bahan makanan atau tempat yang tidak sewajarnya, lebih baik berhati-hati atau putuskan mencari warung lain.

Selain tidak sehat, letak toilet yang tidak wajar bisa pertanda bahwa warung makan tersebut melakukan perjanjian dengan jin penglaris.

5. Ada panci yang tidak boleh dibuka

Warung makan yang menggunakan penglaris biasanya memiliki panci atau periuk yang tidak boleh dibuka sama sekali, kecuali oleh pemiliknya sendiri. Bahkan karyawannya sendiri tidak diperbolehkan untuk membuka panci tersebut.

6. Rasa seketika berubah ketika berdoa.

Salah satu tujuan diajarkannya membaca doa sebelum makan adalah agar dihindarkan dari hal-hal yang buruk dan mendapatkan berkah dari makanan yang akan kita santap. Jadi, biasakan selalu membaca doa sebelum.

Demikian 6 ciri warung makan pakai penglaris. Kamu pernah menemukan salah satunya gak?. Ada baiknya jangan langsung menghakimi sebelum benar-benar terbukti ya!