Desa Indah Yang Tak Punya Jalan Raya, Desa Giethoorn Belanda

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Descriptions:

Desa Giethoorn, Desa Indah Yang Tak Punya Jalan Raya – Pernahkah Anda membayangkan sebuah desa yang begitu indah namun tidak memiliki jalan raya? Inilah yang terjadi di Desa Giethoorn, sebuah destinasi wisata populer di Belanda yang telah memikat hati para pengunjung dari dalam maupun luar negeri. Dikenal sebagai Venesia Belanda atau Venesia dari Utara, Giethoorn memiliki cerita unik yang menceritakan tentang bagaimana desa ini menjadi tempat yang luar biasa.

Jejak Sejarah dan Nama Desa

Pada tahun 1230 Masehi, beberapa buronan mencari tempat berlindung dan menemukan tempat yang saat itu belum memiliki nama. Mereka menemukan tanduk kambing dalam jumlah banyak, yang disebut “height” dalam bahasa Belanda, karena lima tahun sebelumnya banjir besar telah membanjiri dan menyebabkan kambing-kambing ini mati. Tempat ini pun dinamai “Jaeden Hon”, yang kemudian berubah menjadi Giethoorn. Dulunya, desa ini hanya memiliki tanah berawa yang kaya akan gambut, dan penduduk setempat menggali gambut ini hingga tercipta pulau-pulau yang dikelilingi oleh genangan air seperti kolam dan parit.

Keindahan Tanpa Batas

Giethoorn memang benar-benar memikat dengan pemandangannya yang indah. Kanal-kanal melingkari rumah-rumah penduduk, dan hampir setiap rumah memiliki halaman dengan taman yang rapi. Rumput hijau dan bunga berwarna-warni menambah kecantikan desa ini. Yang mengejutkan, mayoritas rumah beratap jerami yang telah berdiri sejak abad ke-18 dan 19. Desa ini juga memiliki 176 jembatan yang melintasi kanal, menciptakan suasana seperti negeri dongeng yang memikat hati siapa pun yang mengunjunginya.

Baca Juga:   Cara Membuka Rezeki Tertutup Atau Di Tutupi Orang

Tanpa Jalan Raya, Hanya Jalur Air

Yang membuat Giethoorn benar-benar unik adalah ketiadaan jalan raya. Tidak ada kendaraan bermotor yang melintasi desa ini. Sebagai gantinya, penduduk dan wisatawan mengandalkan jalur air yang melintasi kanal sebagai sarana transportasi utama. Perahu kecil adalah pilihan yang populer untuk mengelilingi desa ini, dan para pejalan kaki juga dapat menggunakan jalan setapak kecil di pinggiran kanal. Giethoorn adalah contoh nyata betapa harmonisnya manusia dan alam, di mana air menjadi jalan yang menghubungkan antara rumah dan tempat-tempat lainnya.

Pesona di Setiap Sudut

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Giethoorn juga memiliki banyak restoran dengan teras yang nyaman untuk bersantai di musim panas. Para wisatawan dapat menikmati berbagai hidangan, mulai dari makanan laut lezat hingga burger yang menggugah selera. Desa ini juga memiliki penginapan bagi para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman tinggal di tengah-tengah keindahan alam yang menakjubkan.

Perubahan dan Adaptasi

Meskipun awalnya penduduk setempat merasa cemas dengan banyaknya wisatawan yang datang, seiring berjalannya waktu, mereka berhasil memanfaatkan keramaian tersebut untuk membuka bisnis seperti penyewaan perahu dan mengubah rumah menjadi kafe atau penginapan. Giethoorn menjadi lebih hidup dan dinamis, dengan penduduk yang semakin terbiasa dengan kehadiran banyak orang.

Keajaiban Musim

Giethoorn memiliki pesona yang berbeda pada setiap musim. Di musim semi, taman-taman dan tumbuhan-tumbuhan berbunga, terutama bunga tulip yang mekar dengan indah. Pada bulan-bulan hangat seperti Juni, Juli, dan Agustus, desa ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati suasana yang menyenangkan. Namun, musim dingin pun membawa keajaiban sendiri. Danau dan kanal membeku, menciptakan area seluncur es alami. Para wisatawan dapat berjalan kaki atau bermain seluncur es di atas kanal yang membeku, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga:   Nonton film black panther wakanda forever full muvie disini

Pilihan Liburan yang Tidak Terlupakan

Tidak heran jika Giethoorn menarik sekitar 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Pada saat liburan tiba, desa ini menjadi tempat yang penuh dengan aktivitas dan semarak. Wisatawan dari seluruh dunia datang untuk merasakan pesona unik Giethoorn dan mengabadikan momen indah di sini.

Menjadi Bagian dari Keajaiban Giethoorn

Jika Anda ingin merasakan pesona Desa Giethoorn, jangan ragu untuk menonton video yang kami sematkan di artikel ini. Anda dapat merasakan langsung keindahan desa ini, dari kanal-kanal yang memesona hingga rumah-rumah beratap jerami yang unik. Jangan lupa berbagi pengalaman Anda dengan teman-teman di media sosial dan ikuti terus update menarik di sipjos.com.

*Jadi, siapkah Anda merasakan pesona tanpa jalan raya di Desa Giethoorn? Yuk, kunjungi tempat ini dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahannya yang tak terlupakan!*