Pesona Sungai Keramik Desa Sawai Maluku Tengah

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Sungai Keramik Desa Sawai Maluku Tengah Yang Sangat Mempesona – Selamat datang di sipjos.com, tempat di mana keajaiban alam Indonesia tampil dalam keindahan yang memikat. Kali ini, kami akan membawa Anda dalam perjalanan yang menakjubkan ke sebuah destinasi yang unik dan memukau: Sungai Keramik di Desa Sawai, Maluku Tengah.

Desa Sawai, sebuah permata tersembunyi di pulau Seram, Maluku Tengah, mempesona dengan pemandangan yang mengambil napas Anda. Tepat di tengah-tengah desa ini, mengalir sungai keramik yang menyerupai kolam renang. Masyarakat setempat menjadikan sungai ini sebagai tempat berenang, mandi, dan bermain, menjaga kebersihannya dengan tekun sehingga airnya tetap jernih.

Namun, sungai keramik ini memiliki cerita yang lebih dalam. Desa Sawai disebut-sebut sebagai salah satu desa tertua di Indonesia, bahkan sebelum kedatangan bangsa-bangsa Eropa. Konon, pedagang Arab yang pertama kali datang ke Pulau Seram membangun desa ini, yang terlihat dari pengaruh budaya Timur Tengah dalam musik, pakaian, dan arsitektur.

Tetapi yang membuat Desa Sawai begitu istimewa adalah sungai keramiknya. Disebut juga sebagai Sungai Asinahu, sungai ini membelah wilayah desa dengan keunikan dan pesonanya. Meski tak sepanjang sungai-sungai di Venesia, sungai Asinahu menghadirkan suasana serupa, terutama saat air pasang. Sumber air sungai ini berasal dari tebing di sekitar desa dan bahkan mengalir langsung ke lautan, menjadikannya fenomena alam yang menarik perhatian.

Baca Juga:   Nonton film Assalamualaikum Beijing full movie

Nama “Asinahu” sendiri mengandung cerita kuno. Air tawar sungai ini pada suatu waktu bercampur dengan air laut saat pasang, dan peristiwa ini memberi nama sungai tersebut. Legenda ini menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya dan sejarah Desa Sawai.

Desa Sawai juga dikenal sebagai destinasi wisata yang menarik. Berada di kawasan Taman Nasional Manusela, Desa Sawai menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Penduduknya, sebagian besar nelayan dan pembuat sagu, dengan hangat menyambut wisatawan. Suasana ramah dan harmonis akan membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri.

Untuk mencapai Desa Sawai, petualangan yang menarik menanti. Setelah tiba di Bandara Pattimura Ambon, perjalanan dilanjutkan dengan mobil dan kapal feri menuju pelabuhan Amahai. Dari sana, perahu nelayan akan membawa Anda ke Dermaga Desa Sawai, tempat keajaiban sungai keramik menanti untuk ditemukan.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini! Tonton video menakjubkan kami yang tersemat di postingan ini dan bagikan ke media sosial Anda. Jadikan Desa Sawai dan Sungai Keramiknya sebagai destinasi berikutnya dalam daftar perjalanan Anda. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti berita dan cerita menarik lainnya hanya di sipjos.com. Selamat menjelajah!