Jenis Truck Trailer Beserta Fungsinya

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Jenis Truck Trailer Beserta Fungsinya – Truck trailer adalah alat angkut yang digunakan untuk mengirim muatan besar dengan berat puluhan ton. Ada berbagai jenis trailer dengan fungsi yang berbeda-beda:

1. Low Bed Trailer

Digunakan untuk mengangkut kendaraan atau muatan dengan roda kiri dan kanan, seperti truk ekskavator atau buldoser. Dikenali dari lantai rendah di tengah dan sistem penggabungan di bagian depan.

2. Flatbed Trailer

Biasa digunakan untuk mengangkut petikemas, bahan material seperti semen, atau bahan lainnya. Lantainya datar dan lurus sebagai alas untuk bebannya.

3. Logging Trailer

Dipakai untuk mengangkut kayu. Trailer ini memiliki tiang pagar di sisi untuk menahan kayu agar tidak bergeser.

4. Side Dump dan Semi-Trailer

Cocok untuk mengangkut material seperti pasir atau batu. Trailer jenis ini bisa mengangkat muatannya ke samping atau ke belakang.

5. Bulk Cement Trailer (Semen Trailer)

Mengangkut bahan semen curah. Trailer ini memiliki bentuk seperti tangki segitiga atau lonjong dengan bagian miring di bawah agar semen bisa habis terkumpul.

6. Tank Trailer (Trailer Tangki)

Digunakan untuk mengangkut bahan cair seperti BBM atau air. Berbentuk lonjong dengan kran untuk mengeluarkan isi cairannya.

7. Car Carrier Trailer

Mengangkut kendaraan massal seperti mobil baru dari pabrik perakitan ke dealer-dealer penjualan.

8. Walking Excel Trailer

Jenis trailer yang dapat menangani barang dengan ukuran di luar standar. Panjang, lebar, tinggi, dan tonase bisa disesuaikan serta memiliki banyak excel yang dapat diatur.

Baca Juga:   7 Kuburan Menyeramkan Paling Angker Di Dunia

Jenis-jenis trailer ini memiliki fungsi yang beragam dan digunakan untuk mengangkut muatan sesuai dengan kebutuhan. Trailer-trailer ini memainkan peran penting dalam industri transportasi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda tentang jenis-jenis truck trailer serta fungsinya. Terima kasih telah mengunjungi [situs web](sipjos.com) kami!