Kisah Islamnya Ratu Bilqis dan Hancurnya Negeri Saba’

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

100 %

User Score

2 ratings
Rate This

Descriptions:

Kisah Islamnya Ratu Bilqis dan Hancurnya Negeri Saba’ – Ratu Bilqis, juga dikenal sebagai Ratu Saba, merupakan salah satu sosok yang menghiasi sejarah peradaban Islam dengan kisah pengenalan dan penerimaan agama. Kisahnya menggambarkan bagaimana keagungan dan kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta’ala bisa membawa perubahan besar dalam hidup seseorang, bahkan seorang penguasa yang kuat sekalipun.

Dalam sebuah transkrip video yang mengisahkan kisah ini, Rizky membawakan kisah Ratu Bilqis dari awal hingga akhir. Diceritakan bahwa Ratu Bilqis awalnya adalah seorang penguasa yang cantik, cerdas, dan memiliki kekuasaan yang luas di negeri Saba. Dia diberi kesempatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk mengakui keesaan-Nya dan akhirnya memeluk agama Islam.

Ratu Bilqis mengetahui tentang kebesaran Nabi Sulaiman Alaihissalam dan kekuasaannya yang luar biasa. Setelah menerima surat dari Nabi Sulaiman, Ratu Bilqis merenungkan seruan untuk beriman. Dalam pertemuan dengan para penasihatnya, ia menunjukkan kecerdasan diplomatis dengan mempertimbangkan seruan tersebut.

Meskipun ada saran untuk melawan Nabi Sulaiman, Ratu Bilqis memilih jalur negosiasi. Ia mengirimkan utusan dengan hadiah kepada Nabi Sulaiman, namun Nabi Sulaiman menyadari ujian di balik hadiah tersebut. Ujian ini menguji keimanan Nabi Sulaiman terhadap karunia Allah.

Kemudian, melalui keajaiban yang diberikan oleh Allah, Nabi Sulaiman menghadirkan Singgasana Ratu Bilqis di hadapannya. Ratu Bilqis yang terkejut dan takjub dengan keajaiban ini akhirnya mengakui keesaan Allah dan memeluk Islam. Kejadian ini memperkuat bukti kebenaran risalah Nabi Sulaiman.

Baca Juga:   Hukumnya Menggauli Sebuah Boneka, Ebot Bantal Menurut Islam

Namun, meskipun ada upaya-upaya kebaikan, kaum Saba tetap tidak bersyukur kepada Allah. Mereka terjerumus dalam kesombongan dan kemaksiatan, yang pada akhirnya mendatangkan azab dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Bendungan besar yang mereka bangun sebagai simbol kebesaran mereka hancur dan negeri Saba pun tenggelam dalam banjir yang besar.

Kisah ini memberikan pelajaran penting tentang pentingnya bersyukur dan tunduk kepada kehendak Allah. Ratu Bilqis adalah contoh nyata bagaimana seseorang yang memiliki kedudukan tinggi dapat merasakan ketundukan kepada Allah dan mengubah jalan hidupnya.

Tontonlah video ini sampai habis untuk mendapatkan kisah lengkapnya dan hayati pelajaran-pelajaran berharga yang dapat diambil. Jangan lupa untuk berbagi kisah ini di media sosial dan tetap ikuti berita serta informasi Islami terbaru di situs web sipjos.com. Untuk berlangganan, buatlah akun dan nikmati konten Islami yang mendalam dan bermanfaat.

Bersyukurlah atas nikmat yang Allah berikan, dan janganlah kita lalai untuk selalu merenungkan serta mengambil hikmah dari kisah-kisah agung dalam sejarah Islam.