Sejarah Mobil Toyota Fortuner

Sejarah Mobil Toyota Fortuner

Turn Off Light
Auto Next

Descriptions:

Sejarah Mobil Toyota Fortuner – Selamat datang di situs web Sipjos.com! Pada kesempatan ini, kita akan membahas sejarah mobil SUV yang populer di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya, yaitu Toyota Fortuner. Mari kita ajak pembaca untuk menyaksikan video ini yang berisi informasi menarik seputar sejarah dan perkembangan mobil yang sering dianggap mewah dan eksklusif ini.

Sejarah Awal Toyota Fortuner

Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Mobil ini memiliki basis yang hampir sama dengan Toyota Kijang Innova yang baru diperkenalkan beberapa bulan sebelumnya. Fortuner menggunakan sasis ladder frame dan diimpor langsung dari Thailand oleh Toyota Indonesia. Mesin yang digunakan adalah 2 TR Fe berkapasitas 2.700 cc, yang juga digunakan oleh Toyota Kijang Innova versi 2700 cc.

Mobil Toyota Fortuner dibuat berdasarkan platform IMV (Innovative International Multi-Purpose Vehicle Cycle) yang merupakan singkatan dari kendaraan serbaguna internasional yang inovatif. Platform ini juga digunakan oleh Toyota Hilux dan Kijang Innova. Pada awalnya, Fortuner dirakit di Thailand, tetapi pada tahun 2007, proses perakitan dialihkan ke Indonesia setelah salah satu pabrik perakitan Toyota di Bangkok ditutup pada tahun 2010.

  Jenis Mobil Pemadam Kebakaran Dan Fungsinya

Perkembangan Generasi Toyota Fortuner

Toyota Fortuner telah mengalami beberapa perubahan dari generasi pertama hingga saat ini. Mari kita lihat perkembangan mobil ini dari beberapa generasi:

1. Generasi Pertama (2005-2015)

Fortuner pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005. Pada tahun 2007, mulai dipasarkan versi mesin diesel dengan kode mesin 2kd FTV 2,5 liter. Tahun 2009, tersedia juga transmisi otomatis untuk semua mesin diesel. Fortuner tersedia dalam berbagai varian, termasuk tipe G manual transmission dan automatic, tipe J lux automatic, dan tipe V automatic.

2. Generasi Kedua (2016-Sekarang)

Generasi kedua Toyota Fortuner diluncurkan di Thailand pada tahun 2015 dan di Indonesia pada tahun 2016. Mobil ini memiliki tiga pilihan tipe, yaitu G, V, dan RZ atau SRZ. Tipe VRZ adalah varian diesel, sedangkan tipe SRZ adalah varian bensin. Mesin yang digunakan adalah 2400 cc 2GD FTV, yang juga digunakan oleh Toyota Kijang Innova.

Mengapa Toyota Fortuner Unik?

Toyota Fortuner menjadi unik karena beberapa alasan:

1. Harga Terjangkau

Fortuner berada dalam kisaran harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

2. Versatile dan Keren

Desain SUV medium yang gagah dan tangguh membuat Fortuner menarik perhatian banyak orang.

3. Berbagai Varian

Tersedia dalam berbagai pilihan varian dan mesin, memungkinkan konsumen untuk memilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

  Kapal Pemecah Lapisan Es: Icebreaker

4. Citrus Pengendara

Meskipun tidak seluruhnya benar, beberapa pengguna Fortuner dianggap arogan dalam berkendara. Namun, hal ini dapat ditemui pada pengendara kendaraan lain juga dan bukan karakteristik resmi dari mobil tersebut.

Jadi, itulah sejarah dan perkembangan mobil Toyota Fortuner dari generasi pertama hingga saat ini. Jangan lewatkan video di atas yang berisi informasi lebih lengkap tentang mobil ini. Ajak teman-teman Anda untuk menonton video ini, berbagi informasi menarik, dan berlangganan artikel menarik lainnya di Sipjos.com. Klik tombol “Like” jika Anda menyukai artikel ini, dan kami akan bertemu lagi di artikel selanjutnya. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga artikel ini menghibur dan bermanfaat!