Aogashima, Kota di Tengah Gunung Berapi Aktif

Aogashima, Kota di Tengah Gunung Berapi Aktif Paling Terisolasi di Dunia – Selamat datang di sipjos.com! Hari ini, kami akan membawa Anda ke tempat yang benar-benar unik di dunia, yaitu Aogashima, sebuah kota di tengah gunung berapi aktif paling terisolasi di dunia.

NB : Postingan ini sudah di update menjadi postingan video. Anda bisa “BERALIH KE VERSI VIDEO” atau tetap di sini untuk melanjutkan membaca

Aogashima adalah pulau vulkanik yang terletak di wilayah selatan Jepang. Pulau ini bukan hanya salah satu pulau berpenghuni paling selatan di Jepang, tetapi juga merupakan salah satu yang paling terisolasi secara geografis. Meskipun secara politik dan administratif bagian dari Jepang, Aogashima terletak jauh di utara dari Kepulauan Jepang yang lebih dikenal. Pulau ini terletak sekitar 358 kilometer selatan Tokyo, ibukota Jepang.

Apa yang membuat Aogashima begitu menarik adalah fakta bahwa pulau ini adalah kaldera vulkanik yang masih aktif. Kaldera adalah lubang besar yang terbentuk setelah letusan vulkanik. Meskipun kawah bagian dalamnya telah ditutupi oleh tanaman hijau yang subur, manusia telah menjalani kehidupan mereka di atas gunung berapi ini selama bertahun-tahun.

Sejarah pulau ini sangat misterius. Tidak ada catatan pasti tentang penduduk di sini sebelum abad ke-17. Namun, sekarang, pulau ini dihuni oleh sekitar 170 orang. Mereka menjalani kehidupan yang sederhana, mengandalkan pertanian, perikanan, dan pariwisata sebagai mata pencaharian utama.

Baca Juga:   Cara Membuat Akun WhatsApp Business

Mengapa begitu sedikit orang yang tinggal di Aogashima? Salah satunya adalah akses yang sulit. Pulau ini hanya dapat diakses melalui kapal yang berlayar dari pelabuhan Sihami di Hachijojima atau melalui helikopter, dan keduanya bukanlah opsi murah. Selain itu, fasilitas di pulau ini sangat terbatas, dengan hanya satu toko, satu kantor pos, dan dua bar.

Namun, keindahan alamnya yang menakjubkan membuat Aogashima patut untuk dikunjungi. Wisatawan dapat menikmati hidangan lokal dan minuman khas seperti Ocu, yang memiliki kadar alkohol 30%, di salah satu bar yang ada. Ada juga beberapa penginapan bed and breakfast yang sederhana untuk para pelancong.

Meskipun Aogashima adalah gunung berapi aktif, teknologi canggih Jepang memungkinkan mereka untuk mendeteksi letusan lebih awal dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Jadi, meskipun ada potensi letusan, risiko itu cukup terkendali.

Kami mengundang Anda untuk menonton video yang kami sematkan untuk mendapatkan pandangan langsung tentang keindahan dan keunikan Aogashima. Jangan lupa berbagi artikel ini ke media sosial Anda dan mengikuti sipjos.com untuk lebih banyak cerita menarik. Terima kasih telah mengunjungi situs kami!

Info : Situs sipjos.com sedang dalam proses migrasi konten. Dari semula konten artikel, sebagian akan di sempurnakan menjadi konten video. Anda bisa membuka postingan versi video di halaman ini. Untuk postingan dalam format audio buka di sini. Ikuti juga sipjos.com di Tiktok.

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Sharing