Bahan Baku Untuk Membuat Ban Vulkanisir

Bahan Baku Untuk Membuat Ban Vulkanisir-Bahan Baku Untuk Membuat Ban Kanisir adalahPrecured, Camel Back, Repair Gum, Cementing Gum, Side Wall Veneer, Cushion Gum, Nylon cord Bahan-Bahan Untuk Membuat Ban Kanisir

Tanpa rasa bosan dan dengan senang hati akhirnya saya menulis kembali mengenai vulkanisir ban,namun disini yang akan saya bahas adalah mengenai bahan baku untuk menunjang proses vulkanisir itu sendiri.Baik untuk vulkanisir masak dingin maupun vulkanisir masak panas. di bawah ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk menunjang proses vulkanisir.

Untuk yang sudah biasa menggeluti usaha dibidang yang berhubungan dengan vulkanisir sudah tentunya tidak asing lagi,namun sekedar untuk mengingat kembali dan tanpa rasa bersalah mungkin tidak ada salahnya saya tulis kembali.

1. Precured/Bunga masak dingin

Type Bunga/Precured ini terdiri dari beragam type alurnya tergantung ukuran dan lapangan yang dilalui oleh kendaraan itu sendiri.Jenisnya terdiri dari dua bagian yaitu bunga halus dan juga bunga kasar serta ketebalan precured itu sendiri berbeda.Dan bunga ini digunakan khusus untuk masak dingin karena bunganya sudah berbentuk tinggal pasang terhadap ban.

TREAD DINGIN
KW 00IRp. 31.000, – per kg
KW 0IIRp. 29.000, – per kg
KW IIIRp. 27.000, – per kg

Spesifikasi:

  1. Sangat kuat dan tahan lama
  2. Banyak digunakan untuk kendaraan muatan berat
  3. Bahan liner tidak mudah retak atau pecah alur
  4. Daya tempuh lebih lama
  5. Cengkraman sangat baik untuk kondisi basah
  6. Lebih murah dari liner merk lain
Baca Juga:   Cara Pasang Relay Starter Mobil

2. amel Back

Sedangkan cmel back ini digunakan untuk masak panas baik itu sistem hot top ataupaun hot full.Sama seperti precured lebarnya disesuaikan dengan ukuran bsn itu sendiri.Yang berbeda dengan karet masak dingin adalah camel back ini bentuknya masih rata dan masih karet mentah dikarenakan yang membentuk bunganya nanti pada cetakan masak panas itu sendiri.

3. epair Gum

Repair gum disediakan khusus untuk membuat tambalan yang disatukan dengan nylon cord bahan tambalan.

4. ementing Gum

Cementing gum ini berfungsi sebagai bahan pembuat lem ban yang akan dicampur dengan premium kemudian di aduk pada temoat khusus pembuat lem

5. de Wall Veneer

Digunakan untuk proses masak panas berfungsi untuk melapisi atau menambal bagian casing ban yang permukaannya kurang rata,dengan side wall ini membuat ban akan merata .

6. ushion Gum

Cushion gum ini dikhususkan untuk digunakan pada proses masak dingin sebagai karet utama yang melengketkan antara precured dengan ban itu sendiri.

7.Nylon cord

Bahan ini digunakan untuk membuat tambalan .

Demikian sedikit mengenai bahan karet yang digunakan pada proses vulkanisir ban,semoga Anda yang memerlukan dapat bermanfaat. Terimakasih.

NB: Postingan ini di import dari blog otomologi yang di terbitkan kembali untuk sipjos.com dan di sesuaikan struktur kode penulisanya oleh : pakpandir.com | sipjos.com | CutMedia

Baca Juga:   5 Negara dengan Pengguna Sepeda Motor Terbanyak di Dunia

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Sharing