Jalani saja apa yang harus dijalani

Tak ada yang tau apa rencana Allah terhadap hambaNya. Yang bahagia bisa menjadi sedih, yang terluka bisa saja Allah hadirkan kebahagiaan. Yang terpenting jalani saja segalanya dengan damai dan ikhlas.

Memang sangatlah susah mengendalikan hati untuk tidak mengeluh saat hal buruk sedang menimpa diri kita. Ada perasaan ingin menolak, tidak terima, dan penasaran akan maksud Allah terhadap diri kita pasti akan timbul dalam berbagai pikiran.

Tetapi kita harus mampu menepis rasa itu dengan terus belajar ikhlas, bersabar, dan berhusnuddzan kepada Allah. Sebab, keadaan yang sulit dan hal tidak menyenangkan sekalipun telah Allah tetapkan bersama kebaikan bersamanya.

Maka dari itu, belajarlah untuk tidak mengeluh, jangan membiasakan diri menggerutu, jalani saja apa yang harus kita jalani, dan tunggulah karunia dari Allah.

Sebab semua yang Allah tetapkan kepada kita sebagai takdir, apakah itu takdir baik atau buruk semuanya sudah memiliki akhir yang indah, maka pastikan kita selalu sadar yang demikian.

Kita harus selalu sadar bahwa apa-apa yang telah Allah putuskan untuk kita jalani adalah jalan terbaik yang sampai kapanpun dan seperti apapun keadaannya harus kita terima dengan baik.

Kita harus selalu ingat, bahwa sudah Allah sandingkan kebaikan demi kebaikan atas apa yang telah kita alami, maka berusahalah untuk tetap tenang meski keadaan tidak memungkinkan.

Allah memiliki hal indah untuk kita diakhir nanti, cukup kita ingat saja yang demikian, agar hati tidak lemah dan terus meyakini takdir-Nya.

Kita harus selalu percaya kepada rencana Allah, kita harus selalu berbaik sangka pada ketetapan-Nya, karena rencana-Nya pasti akan lebih indah daripada apa yang telah kita rencanakan.

Allah tahu kebaikan dan keburukan apa yang akan timbul dari apa yang kita rencanakan, tetapi kita sendiri masih saja mengira-ngira, dan belum tentu perkiraan itu nyata.

Oleh sebab itu, setiap yang diputuskan Allah maka terimalah dengan lapang dada, jangan takut meski hal itu buruk, jangan khawatir meski itu sulit, dan pasrah sepenuhnya kepada Allah, karena memang itulah yang harus kamu lakukan agar tidak berakhir dengan eluhan.

Percayalah kepada Allah sepenuhnya, berharaplah yang terbaik kepada-Nya, lalu tunggu saja hadiah terindah dari-Nya, karena dibalik yang ditetapkan-Nya pasti selalu menyimpan kebaikan yang luar biasa.

Tidak mungkin Allah menetapkan hal buruk yang sia-sia kepadamu, karena Allah maha baik dan pastinya Allah pula akan selalu mempersembahkan banyak kebaikan kepada kita.

Maka dari itu, jalani saja segalanya dengan sabar. Karena hidup ini hanya tentang bagaimana menerima segala hal yang sudah Allah tentukan. Terus bersabar dan lakukan segala hal dengan versi terbaik dari yang terbaik untuk teeus menjadi hamba yang bertakwa.
Baca Juga:   Lirik sholawat nahdliyah arab latin terjemah lengkap

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *