Analisa budidaya belut modal 2 jutaan

Analisa budidaya belut modal 2 jutaan – Usaha budidaya belut kini mulai dilirik oleh sebagian orang, Belut sekilas mirip ular namun dia merupakan ikan favorit banyak orang dari anak kecil sampai orang tua karena gurih dagingnya.

Dari segi permintaan pasar, belut juga terbilang dinamis bahkan kini juga bisa diekspor ke manca negara.Adanya konsumsi tinggi itu ditambah belut mudah untuk dipelihara dan ketika dijual dapat meraup keuntungan besar ternyuata menarik banyak orang membuka bisnis belut.

Namun untuk Anda yang baru pemula dalam budidaya ini, tentu tidak boleh sembarangan. Apalagi jika teknis dan finansialnya belum matang? Meskipun begitu Anda perlu mengetahui perhitungan yang tepat agar tidak rugi apalagi gagal.

Maka Anda butuh untuk mendalami analisa budidaya belut supaya dapat mempersiapkan bisnis secara matang. Simak pembahasan lengkapnya dalam artikel ini!.

1. Keuntungan Budidaya Belut

Masih ragu untuk memulai usaha belut? Mungkin Anda harus tahu prospekbisnis ini.

Jika dilihat dari perspektif pasar, belut luas pemasarannya. Belut di pasaran diolah dengan berbagai menu lezat yang beredar di restaurant, warteg dan toko. Bahkan belut juga diolah sebagai suplemen kesehatan di toko obat.

Hal itu membuat permintaan terhadap belut tinggi, namun di sisi lain pembudidaya usaha ternak belut masih kurang banyak sehingga persaingan masih rendah.

Jika dilihat dari cara budidayanya, belut termasuk ikan yang mudah dipelihara dan masa panennya selama 3-4 bulan.

Baca Juga:   Cara Mengetahui Kualitas Air Kolam dengan TDS Meter

Hanya bermodal kolam terpal air bersih dapat memanen belut yang kualitas. Asalkan selama perawatan rajin mengawasi kebersihan air, memberi pakan tepat waktu dan mencegah adanya kuman penyakit.

Selain itu modal untuk usaha ternak belut rumahantermasuk ekonomis dengan memanfaatkan tabungan 2 jutaan dapat mempersiapkan kolam, beli bibit dan pakannya.

Bahkan Anda bisa meminimalkan modal itu jika mencari pakan sendiri dari alam sekitar dan bisa memanfaatkan kolam yang Anda miliki di rumah.Dan bisnis belut dan pemasarannya tidak sulit.

Karena belut ini tidak hanya bisa dijual mentah saja tapi Anda bisa mengolahnya dengan berbagai menu kekinian disukai banyak kalangan seperti pecel belut, belut krispi, kripik belut, rendang belut bahkan nugget belut. Selain itu bisa dipromosikan melalui berbagai sosial media.

2. Analisa Budidaya Belut Kolam Terpal

Begitu prospeknya usaha ternak belut rumahan, apakah Anda tertarik untuk mencobanya. Sebelum mendalami bisnis satu ini sebaiknya Anda perlu memperhitungkan modal dan omset yang didapatkan supaya lebih matang mempersiapkan bisnis untung satu ini.

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing