Ciri Burung Murai Batu Medan Asli Dan Perawatannya

Ciri Burung Murai Batu Medan Dan Perawatannya – Memang ada banyak sekali jenis murai batu yang ada di dunia. Namun yang merajai di antara mereka adalah murai batu medan, lantaran ia sangat indah baik dari suara maupun paras.

Burung Murai Batu Medan suaranya sangat bagus gacor dan merdu, ditambah ekornya yang super panjang membuat penampilannya semakin terlihat sempurna.

Memiliki burung Murai Batu Medan menjadi sebuah kebanggan yang luar biasa. Oleh sebab itulah di artikel ini kami akan mencoba mengulas tentang burung murai batu jenis medan yang memiliki ekor panjang.

Mengenal Murai Batu Medan

Burung murai batu memiliki nama latin Copsychus malabaricus. Mereka adalah burung yang sangat terkenal akan keindahan kicauannya yang bervariasi serta gaya bertarungnya yang super keren.

Murai batu masuk dalam family Turdidae. Murai batu sudah tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, dan Semenanjung Malaysia. Meskipun ada beberapa jenis murai batu yang didapati tidak asli dari wilayahnya sendiri.

Hal itu karena sebagian murai batu sudah mulai punah karena banyaknya masyarakat yang menggunakan tanah habitat mereka untuk dijadikan sebagai tempat tinggal. Saat ini murai batu yang paling terkenal adalah jenis murai batu medan

Klasifikasi Ilmiah Murai Batu Medan Asli

Saat ini murai batu medan sangat sulit ditemukan. Mengingat harganya yang sangat mahal sehingga banyak yang sulit untuk mendapatkannya.

Baca Juga:   Cara merawat anjing agar tetap sehat

Sebenarnya tidak ada murai batu yang berhabitat di kota Medan, mereka semua berhabitat asli di Sumatera. Lantas mengapa dinamakan murai medan?

Mereka menamai murai batu medan karena dahulu saat orang orang banyak mengidolakan murai batu berekor panjang, lalu mereka menemukan murai batu dengan ekor yang panjang di semenanjung Sumatera.

Lantas murai batu tersebut mereka bawa ke kota Medan, sehingga banyak yang menamai dengan sebutan murai batu medan.

Murai batu medan sendiri memiliki panjang ekor 22-28 cm. Jika ekornya lebih dari itu maka bisa dipastikan bahwa ia adalah murai batu malaysia.

Untuk menemukan murai batu medan asli memang sangat sulit, jadi anda harus tahu apa saja ciri ciri murai batu medan asli.

Ciri Ciri Murai Batu Medan Asli

Mengetahui ciri ciri burung murai batu medan yang asli memang tidak mudah. Anda harus memastikan usia burung murai batu sudah mencapai 4-6 bulan.

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing