banner 1000x563

Kata mutiara mak lampir

X
Bagikan

Kata mutiara Mak Lampir – Berikut ini artikel tentang Kata kata bijak Mak Lampir yang Terbukti Relevan di Kehidupan Saat Ini.

Pernah menonton aksi Mak Lampir? Itu, lho! yang ada di sinetron drama Indosiar Misteri Gunung Merapi. Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi itu diperankan oleh artis serba bisa Farida Pasha.

Farida Pasha telah meninggal dunia, awal tahun ini. Selain itu deretan artis yang berperan di Misteri Gunung Merapi di antaranya Wulan Guritno, Mareclino, Monica Oemardi, Rizal Djibran, Lilis Suganda, dan lain-lain.

Menurut laman Wikipedia, Secara historis, Mak Lampir dikunci di dalam sebuah peti mati bertuliskan ayat Alquran oleh Kyai Ageng Prayogo, murid Sunan Kudus yang diperintahkan oleh Sultan, Raden Patah untuk membasmi bid’ah dan menghancurkan Mak Lampir yang jahat.

Cerita kemudian mundur kembali ke peristiwa menjelang pertarungan. Mak Lampir, setelah mengorbankan seorang bayi, berbicara kepada para pengikut Tawny Orchid Sekte tentang kekuatan yang dia terima dari dewa Batara Kala di sarang sekte tersebut, Gua Setan.

Sementara itu, Raden Patah mengadakan pertemuan dengan dewannya mengenai Lampir, yang meneror kerajaan. Dia bertanya kepada Syekh Sunan Kudus tentang calon potensial yang paling memenuhi syarat untuk memimpin misi penindasan terhadap sekte jahat di lereng Gunung Lawu.

Sunan kemudian mengamati orang-orang yang hadir dalam pertemuan tersebut dan mengusulkan agar Kyai Ageng Prayogo memimpin penggerebekan tersebut, karena ia melihat cahaya kebaikan di dahi yang terakhir.

Kemarahannya akan merencanakan kerajaan Demak, dan menyantet Kyai Ageng Prayogo. Prayogo menemukan barang tersebut dan dia diserang oleh seekor kucing hitam yang berubah menjadi ular kobra.

Dengan kekuatan yang dimilikinya, ia mampu mempertahankan diri dan menghancurkan ular sihir hitam tersebut. Pada saat itu Sunan Suci menyapanya dari pintu dan melihat Prayogo sambil berkata bahwa Prayogo dicobai oleh musuh.

Ia mengingatkan Prayogo bahwa musuhnya tidak sembarangan, dan memberikan tongkatnya.Dia berkata bahwa Lampir tidak bisa mati, karena dia adalah ahli ilmu hitam.

Satu-satunya cara untuk menghancurkannya adalah dengan mengunci peti dari pantek besi hitam yang dipantek dengan emas di setiap sudutnya.

Di sinetron Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir diketahui menjadi sosok sentral dan antagonis. Meski memerankan sosok antagonis, namun dalam beberapa hal, Mak Lampir memberikan wejangan atau Kata kata bijak kepada tokoh-tokoh lainnya di sinetron Misteri Gunung Merapi.

Namun tahukah Anda? Jika beberapa Kata kata bijak Mak Lampir ada yang terbukti relevan dengan kehidupan saat ini?
Berikut ini kata mutiara Mak Lampir yang terbukti relevan dengan kehidupan saat ini.


– Jika kau sendiri tidak mau dijahati, janganlah berbuat jahat


– Jika kau tidak disakiti janganlah menyakiti.


– Jika kau tidak ingin membuat malu janganlah berbuat malu.


– Hei, kau yang berhati gelap yang selalu berada dalam kesesatan, janganlah kau menjatuhkan dirimu dalam kelam.


– “Jika kau sendiri tidak mau dijahati, janganlah berbuat jahat. Jika kau tidak disakiti janganlah menyakiti. Jika kau tidak ingin membuat malu janganlah berbuat malu. Hei, kau yang berhati gelap yang selalu berada dalam kesesatan, janganlah kau menjatuhkan dirimu dalam kelam.”

Demikian tadi Kata mutiara Mak Lampir. Smoga bermanfaat.

Baca Juga