Pantangan tanam pohon sawo depan rumah

Pantangan tanam pohon sawo depan rumah – Hai semua. Apakah kalian tahu dampak menanam pohon sawo depan rumah? Ternyata, Depan rumah yang ditanami pohon sawo, dalam pandangan mata batin ahli supranatural diyakini menjadi tempat favorit mahluk tak kasat mata.

Pohon sawo yang di tanam di depan rumah dapat membawa sial seperti rezeki sulit datang, dan beberapa dampak buruk lainnya. Pohon sawo ini jika di tanam di depan rumah disebut memiliki dampak tidak baik pada kehidupan terutama bagi sang pemilik rumah.

Pohon yang memiliki buah warna coklat ini pun diyakini menimbulkan energi negatif. Nah, Pernahkah Anda menjumpai pohon sawo yang ditanam di depan rumah? Siapa sangka jika hal ini ternyata tidak baik.

Pantangan tanam pohon sawo di depan rumah

Bagi orang Jawa dulu, menanam pohon sawo di halaman rumah merupakan suatu kepantangan. Banyak dari mereka yang mempercayai bahwa pohon sawo banyak membawa hal negatif yang akan terjadi.

Pantangan menanam pohon sawo di depan rumah akan membawa kesialan bagi penghuni rumah. Pohon sawo harus dihindari untuk ditanam di depan rumah. Hal ini karena dipercaya pohon sawo bisa membawa kesialan bagi pemilik rumah.

Dianjurkan oleh para leluhur zaman dulu supaya jangan menanam sawo terutama di bagian depan rumah. Terdapat beberapa mitos yang beredar bahwa pohon sawo menjadi tempat bersemayamnya makhluk halus. Benarkah demikian?

Baca Juga:   5 Ilmu Kesaktian Warisan Syeh Siti Jenar

Mungkin, takhayul tentang keberadaan pohon sawo yang berkaitan dengan tempat tinggal makhluk halus sudah ada sejak zaman dulu hingga sekarang.
Meskipun sudah melek teknologi, orang-orang Indonesia juga masih sangat percaya dengan hal-hal yang berbau klenik, magis, mitos dan lain sebagainya.

Pasalnya, masyarakat Indonesia dalam kehidupannya erat dengan kebudayaan terhadap sesuatu yang berbau mistis.

Kemudian, pohon sawo juga diyakini bisa mendatangkan aura negatif sehingga orang yang tinggal di sekitarnya jadi merasa tak nyaman. Selain itu, masih banyak lagi lo mitos pohon sawo di depan rumah.

5 Mitos Pohon Sawo di Depan Rumah yang Sudah Dipercaya oleh Banyak Orang

1. Membawa Kesialan bagi Penghuni Rumah

Bagi suku Jawa, menanam sawo di depan rumah adalah sesuatu yang dilarang. Banyak dari mereka yang percaya bahwa pohon sawo banyak membawa energi negatif di sekitar hunian. Menanam pohon sawo di depan rumah bisa membawa kesialan bagi penghuni rumah.

2. Membuat Hubungan Penghuni Rumah Jadi Tidak Harmonis

Mengingat pohon sawo kabarnya bisa mendatangkan energi negatif, maka hal tersebut bisa memengaruhi psikologis penghuni rumah. Pasalnya, pohon sawo dinilai bisa membuat rumah tangga menjadi tidak harmonis dan akan sering ribut.

Melansir dari borobudurnews.com, Hartanto, sesepuh di lereng Merbabu mengatakan bahwa ada pantangan menanam pohon sawo di depan rumah atau pekarangan.

Baca Juga:   Mengatasi Rasa Takut Hantu dengan Bertelanjang

“Biasanya orang yang menanam pohon sawo di depan rumah, rumah tangganya tidak harmonis, sering ribut,” ujarnya.

3. Menjadi Tempat Bersemayam Makhluk Halus

Walaupun memiliki buah yang sangat lezat, sebaiknya kamu tidak dianjurkan untuk menanam pohon sawo di depan rumah.

Sebagian orang meyakini bahwa pohon sawo merupakan tempat tinggal para makhluk halus, lo. Kalau dikaitkan dengan mistis, pohon sawo sering diidentikkan dengan rumahnya genderuwo.

Makanya, ketika melewati pohon sawo selepas magrib biasanya sering tercium bau bakaran ubi yang biasa jadi tanda eksistensi makhluk gaib satu itu.

4. Rumah Akan Terasa Sepi

Selain itu, ada pula mitos yang menyatakan kalau siapa saja yang menanam pohon sawo di halaman rumah, maka diyakini rumah tersebut akan terasa sepi.

Sawo sendiri sering dikaitkan dengan kata-kata Jawa, yaitu suwung yang artinya sepi. Sawo sendiri sering dikaitkan dengan kata-kata Jawa, yaitu suwung yang artinya sepi.

5. Memberikan Aura Mistis di Sekitar Rumah

Mengingat pohon sawo dipercaya sebagai tempat bersemayamnya genderuwo, maka tak heran bila keberadaannya bisa memberikan aura mistis pada hunian.

Oleh sebab itu, sebaiknya pohon sawo tidak boleh ditanam di depan rumah supaya tidak membuat rezeki seret ataupun pemilik rumah diganggu hantu.

Bahkan, rumah yang ditanami pohon sawo juga dianggap sering sial. Hal ini diungkap oleh praktisi kejawen Dewi Sundari dalam kanal YouTube Dewi Sundari Praktis Kejawen.

Baca Juga:   Cara Pasang Amplifier Dan Subwoofer Audio Mobil

Selain itu, Rumah yang ditanami pohon sawo juga bikin seisi rumah tidak harmonis. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, menanam pohon ini di depan rumah juga menyebabkan rezeki seret.

“Rezeki juga menjauh, uang selalu habis dan tidak pernah bisa terkumpul,” ujar Dewi Sundari.

Nah, itulah beberapa mitos pohon sawo yang di tanam di halaman atau depan rumah yang bisa kamu simak. Bagaimana menurutmu?

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing