Robot semut ini calon tenaga kerja masa depan

Robot semut ini calon tenaga kerja masa depan – Jika selama ini anda berpikir tidak bisa digantikan di tempat kerja. Sekarang Anda harus pikirkan lagi. Tenaga kerja masa depan mungkin adalah semut bionik. Kita semua tahu bahwa semut adalah pasukan alam. Para semut di koloninya, melakukan kerja sama untuk mencapai tujuan.

Bahkan ketika mereka menghadapi tantangan dan kesulitan di sepanjang jalan sekalipun. Ada sebuah perusahaan teknik di Jerman, yang tertarik dengan keuletan dan etos kerja semut.

Pencipta Robot tenaga kerja masa depan terinspirasi dari semut

Pencipta Robot tenaga kerja masa depan terinspirasi dari semut, Mereka terinspirasi itu. sehingga memutuskan untuk memanfaatkan kekuatan semut dengan teknologi.

Apakah ini proyek teknologi bionik untuk merevolusi tenaga kerja masa depan?. Jika ia, Sepertinya kita dalam masalah. Karena tenaga kerja manusia, akan digantikan dengan robot semut.

Perusahan Robot tenaga kerja masa depan

Perusahan Festo, berhasil menciptakan semut robot yang tidak saja meniru anatomi semut. tetapi juga mengadopsi kecerdasan kolektif serangga tersebut.

Sama seperti semut di alam liar, semut-semut bionik Festo bisa bekerja sama, dan mengkoordinasikan gerakan untuk mencapai tujuan bersama.
Perusahaan Festo ini, mengembangkan segerombolan serangga robot semut bionik yang seukuran kepalan tangan manusia.

Kemudian memprogramnya untuk meniru rekan mereka di dunia aslinya, yang bisa menyelesaikan tugas seperti memindahkan benda besar, yang dapat mereka lakukan bersama.

Baca Juga:   Manfaat Keluyuran Naik Sepeda Motor

Menurut siaran pers festo, semut bionik berfungsi mirip dengan semut asli. Mereka dapat berkomunikasi satu sama lain mengoordinasikan gerakan dan menyelesaikan tugasnya.

Itu luar biasa dan sekaligus menakutkan. Pada saat yang sama, juga aneh. Anehnya, semut bionik juga terlihat seperti rekannya di kehidupan nyata.
Mereka, memiliki enam kaki yang diatur dibawah badan plastik.

juga memiliki penjepit, yang dapat mereka gunakan untuk menemukan, dan mengambil objek seperti yang terlihat di video ini. Robot-robot semut seukuran kepalan tangan manusia ini, kemungkinan bisa menjadi bagian dari sistem produksi pabrik masa depan.

Demikian diklaim oleh Festo. perusahaan teknologi asal Jerman yang mengembangkan robot ini. Agar bisa bekerja, semut-semut itu menggunakan energi listrik dari baterai lithium.

Sementara sebuah modul radio yang terpasang di perut, menjadi alat komunikasi dengan semut lainnya. Itu membuatnya hampir sama seperti semut di alam liar, Festo menciptakan semut itu dengan teknologi tridi 3 dimensi.

Tubuh semut, dicetak menggunakan printer tridi dari bubuk plastik. Sirkuit elektriknya, juga dicetak menggunakan mesin printer tridi. Kaki-kakinya, terbuat dari bahan keramik.

Rencananya semut-semut robotik ini, akan dipamerkan Festo dalam pameran teknologi Hannover Messe di Jerman.Demikian tadi, informasi singkat tentang Robot semut bionik calon tenaga kerja masa depan.

Smoga mereka kedepan, membuat semut ini berukuran besar. Sehingga kita bisa menungganginya bersama.

Baca Juga:   5 Negara dengan Pengguna Sepeda Motor Terbanyak di Dunia

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *