Dampak Chat GPT Pada Masa Depan Pekerjaan Manusia

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

ChatGPT dan Masa Depan Pekerjaan Kita – Chat GPT, kecerdasan buatan besutan OpenAI yang dimiliki oleh Elon Musk dan Sam Altman, telah menggoyang dunia dengan memiliki 1 juta pengguna hanya dalam satu minggu sejak diluncurkan. Kehadiran Chat GPT diprediksi akan merusak banyak hal, seperti bom atom perangkat lunak yang akan mengubah dunia yang kita kenal sekarang.

Tapi apa sebenarnya yang bisa Chat GPT lakukan dan bagaimana cara kerjanya? Bagaimana Google dan Microsoft merespon kehadiran Chat GPT? Apa peluang dan ancaman yang dibawa oleh Chat GPT untuk umat manusia? Temukan jawabannya dalam video singkat ini.

Chat GPT adalah kecerdasan buatan atau AI yang merupakan varian dari generative pre-training Transformers. Chat GPT dikembangkan oleh OpenAI, sebuah laboratorium riset kecerdasan buatan yang didirikan oleh Elon Musk, Sam Altman, dan lainnya pada Desember 2015.

Tujuan OpenAI adalah untuk mempromosikan dan mengembangkan AI yang ramah dan dapat memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain Chat GPT, OpenAI juga telah membuat model AI lain seperti Whisper yang dapat membuat Sistem Pengenalan Suara Otomatis, serta model AI yang dapat menghasilkan gambar dan karya seni berbasis AI.

Chat GPT adalah model bahasa berbasis neural network yang menggunakan supervised learning untuk menghasilkan teks bahasa alami. Model ini dilatih dengan menggunakan data sebesar lebih dari 40 GB dari teks internet dan kemampuannya terus dikembangkan untuk bisa menjalankan berbagai macam tugas manusia.

Baca Juga:   Nonton film The Chocolate Chance film bioskop full movie

Model ini diperbaiki menjadi GPT-2 dan ditingkatkan lagi menjadi Chat GPT. Chat GPT dapat berinteraksi dengan manusia melalui percakapan yang canggih, sehingga kita bisa berdiskusi dengan mesin.

Ternyata Chat GPT memiliki banyak kebiasaan yang mengagumkan. Dia bisa menjawab pertanyaan, melakukan pemrograman dasar, membuat analisis keuangan, menulis puisi, menciptakan lagu, menulis artikel dan esai, meniru, menjelaskan, bahkan mengingat apa yang sudah dikatakan.

Jika ditanya, dia bisa menguraikan ide-ide dan menantang premis yang salah, serta menolak permintaan yang tidak pantas. Bahkan jika dia membuat kesalahan, dia bisa minta maaf. Selain itu, Chat GPT juga bisa meringkas artikel ilmiah, menjalankan fungsi customer service berbasis chat, membuat prediksi, dan menterjemahkan bahasa. Jika Anda sedang merasa bosan, coba gunakan Chat GPT untuk menghibur Anda, karena dia bisa membuat lelucon.

Semua kebiasaan ini adalah hasil dari mempelajari data set yang massif secara terus-menerus. Ada banyak alasan mengapa Chat GPT bisa menghebohkan dunia.

Karena dia bisa melakukan pekerjaan yang biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya, dan dia menguasai berbagai jenis kemampuan. Bahkan mungkin tidak ada manusia yang bisa menguasai kemampuan sebanyak yang bisa dilakukan oleh Chat GPT, ditambah lagi kecepatannya dalam menyelesaikan