Asal usul mak lampir yang sebenarnya

Asal usul mak lampir yang sebenarnya – Berikut kisah Mak Lampir yang ternyata aslinya tidak seperti yang kebanyakan orang tahu.
Mak Lampir aslinya seorang gadis cantik jelita tapi karena perbuatan ini malah merubah wajah dan tubuhnya jadi buruk rupa.

Dia terkenal menyeramkan tapi kisah aslinya bisa membuat orang-orang berkata ‘malang sekali nasipnya.’
Dilansir dari kanal Youtube MEDSOS PEDIA, postingan video 13 Juni 2022, ini kisahnya.
Mak Lampir punya nama lengkap, yakni Siti Lampir Maimunah dan ternyata legenda dia berasal dari Sumatera Barat.

Namun, setelah dirinya menjadi buruk rupa, dia pindah ke pulau Jawa dan munculah cerita versi Jawa dengan legenda Misteri Gunung Merapi.

Saat masih cantik, Mak Lampir adalah sesosok wanita cantik jelita yang merupakan seorang putri dari kerajaan kuno bernama Champa.

Suatu hari, Mak Lampir bertemu dan jatuh cinta kepada seorang pengembara gagah yang diberi julukan nama Datuk Panglima Kumbang.

Laki-laki itu bergelar bangsawan yang ternyata bukan dari bangsa manusia tapi bangsa siluman sekaligus panglima dari alam kegelapan.

Cinta Mak Lampir berbuah hasil. Sang Datuk Panglima juga mencintai Mak Lampir. Mereka pun saling mencintai hingga datang satu masalah.

Hubungan mereka tidak mendapatkan restu baik dari pihak orang tua Mak Lampir dan pihak orang-orang terdekat Panglima Kumbang.

Hubungan mereka pun kandas di tengah jalan dan terpaksa dipisahkan demi menjaga keberlangsungan masing-masing alam mereka.

Baca Juga:   Tiga Neptu Weton Wanita Pembawa Sial Menurut Primbon Jawa

Akan tetapi, Cinta Mak Lampir kepada Datuk Panglima sangat besar. Dia pun nekat melarikan diri dari kerajaan.

Mak Lampir pergi ke kaki gunung untuk bertapa supaya punya kesaktian agar bisa bertemu sang pujaan hati.
Sekian lama bertapa, Mak Lampir dipertemukan oleh seorang wanita tua pertapa lain bernama Nenek Serintil.

Nenek Serintil pun akhirnya menjadi guru Mak Lampir dengan mengajarkan beberapa ilmu kesaktian yang sangat mandra guna.

Waktu pun berjalan, Mak Lampir akhirnya manjadi seorang gadis cantik yang memiliki kekuatan sakti, dimana selain punya kekuatan tempur yang hebat juga bisa masuk ke dunia siluman.

Mak Lampir pun memantapkan diri untuk masuk ke dunia siluman untuk mencari sang pujaan hati, Datuk Panglima.

Akan tetapi, bukan kebahagiaan yang didapat tapi sebaliknya. Datuk Panglima dikabarkan meninggal karena ikut pertempuran. Mak Lampir pun sedih dan hancur hatinya.

Tak berselang lama, guru Mak Lampir alias Nenek Serintil menanamkan ilmu sakti yang bisa menghidupkan bangsa siluman yang mati.

Akan tetapi, ilmu tersebut mempunyai dampak buruk bagi penggunanya, yakni kecantikan Mak Lampir akan hilang dan berubah menjadi sosok wanita buruk rupa, tua, dan menyeramkan.

Tanpa pikir panjang, Mak Lampir pun mempelajari ilmu itu dan berhasil menghidupkan Datuk Panglima tanpa mencemaskan resiko apa yang akan terjadi pada wajah cantiknya.

Baca Juga:   Ilmu Santet Jarak Jauh Sabdo Pandito Songo

Setelah Datuk Panglima hidup, Mak Lampir mengira kalau Datuk Panglima akan kembali padanya tapi sebaliknya.

Datuk Panglima malah menolak cinta Mak Lampir karena penampilan Mak Lampir sudah tidak cantik seperti dulu lagi.

Datuk Panglima akhirnya pergi meninggalkan Mak Lampir sendirian. Perasaan Mak Lampir sedihnya seribu kali lebih dahsyat dari sebelumnya.

Kekecewaan dan kesedihan Mak Lampir pun melahirkan kemarahan dan dendam yang tak berujung.
Mak Lampir pun hijrah dan pergi meninggalkan pulau Sumatera menuju pulau Jawa. Dia pergi ke Gunung Merapi untuk bersekutu dengan Jin.

Mak Lampir bersekutu dengan kaum Jin lalu membangun kerajaan gaib di gunung tersebut untuk mengumpulkan kekuatan.

Kekuatan tersebut untuk bisa memberantas semua kaum siluman dan juga untuk mengalahkan Datuk Panglima Kumbang beserta pasukannya sekaligus menyempurnakan kekuatan yang dimilikinya.


source : pakpandir.com | CutMedia

Reviews

100 %

User Score

2 ratings
Rate This

Sharing