Manfaat Keluyuran Naik Sepeda Motor

Manfaat Keluyuran Naik Sepeda Motor – Hai semua. Taukah kamu?. Ternyata, Keluyuran Naik Motor itu bisa menyehatkan mental seseorang. Hal itu diungkap oleh ilmuwan yang baru-baru ini merilis hasil penelitiannya dalam rangka Hari Kesehatan Mental Sedunia pada tanggal 10 Oktober kemarin.

Penelitian tersebut dilakukan Asda Money melalui survei terhadap 1.000 pemotor. Namun hal itu bisa terjadi apabila melakukan aktivitas Keluyuran Naik Motor tersebut untuk dinikmati. Jadi bukan sekedar bepergian pakai motor saja.

Berdasarkan hasil survei tersebut, ilmuwan menemukan bahwa alasan utama orang keluyuran naik sepeda motor adalah untuk menikmati kebebasan, dengan jumlah responden terbanyak di angka 59 persen.

Selebihnya 40 persen survei di dapati mereka naik motor hanya karena sensasi, dan 34 persen alasannya karena kemampuan bepergian menggunakan sepeda motor.

Tapi yang paling menarik dalam hal ini adalah alasan dari beberapa pengendara yang mengungkapkan bahwa, menggunakan sepeda motor juga membantu mereka mengatasi kecemasan atau depresi.

Berikut ini hasil riset mengenai efek Keluyuran Naik Motor yang dapat menyehatkan mental.

5 Manfaat Keluyuran Naik Motor Menurut Ilmuwan

1. Membuat Suasana Hati Anda Cerah

Para ilmuwan ternyata menemukan bahwa, berkendara menggunakan sepeda motor bisa melepaskan hormon endorfin dan dopamin yang membuat hati kita merasakan bahagia.

Dengan begitu, saat suasana hati sedang buruk bisa teralihkan ketika bepergian mengendarai motor. Setelah jalan beberapa kilometer, suasana hati yang buruk akan kembali membaik.

Baca Juga:   Yamaha RX King Kembali Lahir: RX King VVA 2023 Bermesin 155 CC

3. Menikmati Udara Segar

Manfaat keluyuran naik motor yang berikutnya yaitu bisa menikmati udara segar. Anda akan dapat menghirup bau alami ketika bepergian menggunakan sepeda motor ke daerah pedesaan.

Sepeda motor menjadi hobi saat beraktivitas di luar. Karena udara segar akan merangsang kita dengan melihat pepohonan hijau. Sehingga kegiatan ini biasa disebut “mandi pohon”, atau mengurangi stres.

4. Putuskan Sambungan Teknologi

Memutus sambungan dari teknologi menjadi salah satu manfaat keluyuran naik motor. Ketika Anda sedang mengendarai sepeda motor, tentunya Anda akan mendapat kesempatan sejenak untuk putus dengan dunia online.

Walaupun saat ini sejumlah motor keluaran terbaru sudah memiliki fitur konektivitas smartphone. Namun fitur tersebut tetap saja bisa Anda matikan.

5. Bertemu Orang Baru

Saat bepergian dengan motor biasanya Anda akan berapa kali berhenti di tempat baru. Kemudian bertemu dengan pengendara motor lain, dan Anda pun memiliki kesamaan dalam topik pembicaraan.

Karena biasanya yang menjadi topik pembicaraan masih seputar cerita mengenai motor, rute, serta gosip atau info sepeda motor terbaru. Hal ini menjadi cara terbaik bertemu orang-orang baru.

Bahkan, jika Anda ikut bergabung dengan club motor lokal, maka Anda akan langsung menjadi bagian dalam jaringan pengendara. Tentu saja hal seperti ini bisa membuat seorang merasakan bahagia.

Motoran Sarana Melepas Stres

Saat keluyuran naik motor, orang akan benar-benar mengeluarkan keringat. Karena berkendara juga melibatkan fisik.

Baca Juga:   Hydraulic Power Steering Fungsi Dan Cara Kerja Power Steering

Bahkan hal tersebut dianggapnya sebagai latihan. Sebab olahraga terbukti menjadi cara terbaik untuk memposisikan pikiran Anda pada tempat yang tepat.

Manfaat keluyuran naik motor menurut pembalap sepeda motor asal Inggris, Leon Haslam, bisa menjadi sarana untuk melepas stres.

Bagi banyak orang, sepeda motor mampu menawarkan pelarian. Baik itu lari dari masalah seputar kehidupan sehari-hari yang bikin stres.

Nah, itu tadi manfaat keluyuran naik motor. Lalu, apa sih manfaat sepeda motor yang sebenarnya. Pada postingan berikut akan kami bahas juga Kegunaan Dan Manfaat Sepeda Motor, Dari Yang Serius Hingga Kocak.

Reviews

100 %

User Score

1 ratings
Rate This

Sharing

Leave your comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *