Cara Mengunakan ChatGPT

Cara Mengunakan ChatGPT

Turn Off Light
Auto Next

Descriptions:

Apa Itu Chat GPT yang Lagi Viral dan Bagaimana Cara Menggunakannya? – Hari ini saya akan memberikan tutorial, Saya akan membahas apa itu Chat GPT dan bagaimana cara menggunakannya secara lengkap.

Chat GPT merupakan kepanjangan dari “Generative Pre-trained Transformers”. Jika diterjemahkan bebas ke dalam bahasa Indonesia, artinya adalah “pengubah yang bebas terlatih secara generatif”. Jadi, sebelumnya, Chat GPT ini telah melalui proses pelatihan.

Transformers sendiri adalah suatu teknologi yang dapat mengubah benda atau orang yang mengubah sesuatu. Penting untuk kamu ketahui bahwa Chat GPT dibuat oleh OpenAI, yaitu perusahaan kecerdasan buatan yang didirikan oleh Elon Musk, pemilik Twitter dan SpaceX, yang juga merupakan orang terkaya di dunia.

Sekarang kita akan masuk ke dalam browser kita. Kamu bisa menggunakan browser apa saja, seperti Firefox, Edge, atau Google Chrome. Saya akan menggunakan Google Chrome. Nah, ini adalah tampilan Chat GPT-nya. Jika kamu baru masuk, kamu bisa melihat beberapa pilihan yang tersedia. Tulis saja “Chat GPT” dan tekan enter.

Kamu akan diarahkan ke halaman ini. Yang saya tidak suka dari halaman ini mungkin karena masih dalam tahap beta, proses masuknya agak lambat. Pertama, saya mencoba menggunakan Microsoft Edge dan menggunakannya dengan akun Outlook, tapi sepertinya tidak cocok dengan OpenAI ini.

Kemudian, saya mencoba-coba lagi dengan akun Gmail saya, dan itu lebih mudah menggunakan Gmail. Jadi, saran saya adalah menggunakan Gmail. Sekarang kita coba tombol “Try” ini. Kamu akan diminta untuk sign up atau login. Jika kamu sudah login, berarti kamu sudah penasaran sebelumnya.

  Asal Usul Mobil Ferrari, Cerita Asal Usul Ferrari

Jika belum, kamu bisa sign up terlebih dahulu. Saran saya, gunakan akun Gmail karena lebih mudah. Prosesnya cukup sederhana. Sekarang kita sudah masuk. Nama saya adalah Heri. Ini masih dalam versi personal. Jika kamu ingin upgrade, kamu bisa upgrade di sini. Di halaman ini, kita bisa melihat overview-nya terlebih dahulu.

Dokumentasinya sepertinya masih dalam bahasa Inggris. Ada juga contoh-contohnya. Nah, yang terbaik adalah masuk ke bagian Example. Di sini kamu bisa memilih kategori aplikasi yang kamu inginkan, seperti Q&A (tanya jawab). Ini adalah contoh-contoh yang sudah disediakan, dan kamu bisa**