Tips Selamat Dari Berita Hoax Menurut Ning Umi Laila

Turn Off Light
Auto Next

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Descriptions:

Tips Menghadapi Berita Hoax Di Media Sosial, Cara Selamat Dari Berita Hoax Menurut Ning Umi Laila – Berita hoax adalah salah satu tantangan besar yang dihadapi di era digital seperti saat ini. Di tengah laju perkembangan teknologi dan popularitas media sosial, berita hoax dengan mudah menyebar dan membuat banyak orang percaya dengan hal yang tidak benar.

Menurut Ning Umi Laila Dalam sesi ceramahnya yang kami kutip dari ceramah ustadz.my.id, Menuturkan sebuah pesan. Pesan itu mengatakan bahwa zaman sekarang tidak lagi dihadapi dengan peperangan atau perang fisik, melainkan dengan sosial media yang penuh dengan berita-berita hoax. Berita-berita ini bisa berdampak negatif pada kehidupan masyarakat dan menyebarkan informasi yang salah.

Berita hoax sudah ada sejak zaman Nabi Adam. Iblis adalah orang yang pertama kali membuat berita hoax dengan menggoda Nabi Adam untuk makan buah khuldi yang terlarang. Nabi Adam diturunkan dari surga karena menerima berita hoax tersebut tanpa berpikir dan mengambil tindakan yang salah. Kita harus hati-hati dan bijak dalam menghadapi berita di internet dan memeriksa kebenarannya sebelum mempercayainya.

Penting bagi kita untuk memiliki ilmu yang memadai untuk dapat membedakan antara berita yang benar dan hoax. Melalui ilmu, kita dapat mempelajari keterampilan dan teknik yang diperlukan untuk memilah dan memeriksa kebenaran informasi. Namun, ilmu saja tidak cukup. Kita juga perlu melakukan ibadah sebagai bentuk pengabdian kepada Tuhan.

Baca Juga:   Skotlandia: Negara Dengan Orang Rambut Merah Terbanyak di Dunia

Ilmu dan ibadah harus saling beriringan. Kedua hal tersebut saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain. Kita harus memperoleh ilmu agar dapat memperbaiki diri dan mampu mengambil keputusan yang bijak. Namun, keutamaan ibadah juga tidak boleh diabaikan. Ibadah membantu kita untuk meraih kebahagiaan dan kedamaian hati.

Selain itu, berita hoax bukan hanya menjadi masalah di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain. Hal ini dapat dilihat dari berbagai contoh berita hoax yang telah menyebar di seluruh dunia, seperti teori konspirasi tentang virus corona yang dipercayai sebagai konspirasi pemerintah atau bahkan sebuah teori bahwa bumi datar.

Di samping itu, dalam ceramahnya tersebut Ning Umi Laila juga menunjukkan bahwa masyarakat harus lebih kritis dalam menyaring berita yang mereka terima. Jangan mudah terbawa arus dan percayai hal yang tidak jelas kebenarannya. Kita harus belajar untuk memeriksa sumber informasi dan memeriksa kredibilitasnya sebelum mempercayainya.

3 Items

Casts

3 Items

Crews

Pengertian dakwah, Dakwah Islam secara bahasa, Jalur dakwah, dakwah juga bisa diartikan sebagai seruan atau ajakan sipjos.com
Syiar Nusantara macam macam syiar islam hadits tentang syiar islam, syiar quran adalah tujuan syiar islam materi tentang syiar islam
Musik religi. Ciri-ciri dari musik religi. Musik religi akan lebih jarang menggunakan instrumental musik religi islami selain dari piano

Nada Dan Dakwah

1 Item

Artists

Ning Umi Laila

Ning Umi Laila