Asal Usul Pocong Yang Sebenarnya

Asal Usul Pocong Yang Sebenarnya Hantu pocong sering dihubungkan dengan orang yang sudah meninggal.Salah satu asal usul pocong, lantaran tali yang mengikat pada bagian atas belum sempat dilepaskan.

Keberadaan hantu pocong sering terlihat disekitar pemakaman, atau dibawah pohon pisang. Sebenarnya, gambaran tentang sosok hantu pocong ini sangat bermacam-macam. Ada yang menyebutkan, pocong memiliki wajah berwarna hijau. Banyak sekali cerita mengenai asal usul pocong.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa sebenarnya hantu pocong itu memiliki wajah yang rata dan lubang matanya berongga atau memakai kapas serta berwajah pucat pasi. Simak asal usul pocong

Masyarakat Indonesia sangat meyakini hal tersebut. Masyarkat juga mempercayai, bahwa hantu pocong ini, adalah sebuah bentuk protes dari orang mati yang tali pocongnya ingin dilepaskan.

Mitos hantu pocong tidak seperti terlihat ditelvisi atau di film, dengan visualisasi hantu pocong yang melompat-lompat.

Menurut cerita, pocong itu bergerak dengan cara melayang. Banyak cerita-cerita yang beredar luas tentang hantu pocong ini

Salah satunya yang pernah membuat geger, cerita dari daerah Sidoarjo yaitu hantu pocong andong pada tahung 2007 – 2008 silam.

Hampir setiap malam, warga Sidoarjo selalu dihantui oleh rasa takut. Pasalnya, para warga sering mendengar suara ketukan pintu dan gemerincing lonceng andong pada malam hari.

Ada yang percaya, bahwa hantu pocong andong ini berasal dari sepasang pengantin baru yang mengalami kecelakaan ketika menaiki andong.

Baca Juga:   Pengertian Pantun Dan Ciri-cirinya

Cerita lain berkata, bahwa hantu pocong andong ini merupakan salah satu perwujudan dari ilmu hitam


source : pakpandir.com | sipjos.com | CutMedia

Reviews

0 %

User Score

0 ratings
Rate This

Sharing